androidvodic.com

Gibran dan Prabowo akan Bertemu Jokowi di Istana Malam Ini - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Wakil Presiden RI (Wapres) 2024-2029 terpilih, Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Rabu (24/4/2024) malam ini.

Pernyataan itu disampaikan Gibran usai dirinya mendatangi kediaman dinas Wapres RI Ma'ruf Amin, di Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta.

Gibran menyebut, selepas acara pertemuan dengan Ma'ruf, dirinya akan kembali mendatangi Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara IV.

"Nanti gabung lagi dengan pak Prabowo," kata Gibran saat ditemui di kediaman dinas Wapres, Rabu (24/4/2024).

Saat ditanyakan soal agenda dirinya bertemu dengan Presiden Jokowi, Gibran hanya mengangguk.

Setelah itu, dirinya langsung memberikan klarifikasi kalau pertemuan dirinya bersama Prabowo Subianto dengan Jokowi itu akan terjadi malam nanti di Istana.

"Nanti malam" ujar Gibran.

Terkait pertemuan dirinya Wapres Ma'ruf Amin, Gibran menyebut pertemuan yang berlangsung di Kediaman Dinas Wapres itu terjadi dalam suasana yang hangat.

"Tadi di dalam suasana sangat hangat sekali," kata Gibran usai pertemuan di Kediaman Dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Gibran lantas menyebut kalau pertemuan dirinya dengan Ma'ruf itu untuk meminta bimbingan.

Pasalnya kata Gibran, Ma'ruf Amin telah berhasil menjalankan tugasnya selama ini menjadi wapres sehingga perlu memberikan petunjuk kepada dirinya.

"Alhamdulliah sore hari ini kami diberikan kesempatan untuk sowan kepada Wapres hari ini kami memohon bimbingan petuah-petuah petunjuk dari beliau karena bagaimanapun beliau itu seorang senior mentor dan juga seorang Wapres yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini," ujar Gibran saat ditemui usai pertemuan.

Putra sulung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu menyampaikan kalau pesan dari Ma'ruf Amin adalah menjaga kekompakan antara presiden dengan wakilnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat