androidvodic.com

Blue Print Pemerintahan Prabowo-Gibran Diperlukan Untuk Aspek Kehidupan Berbangsa dan Bernegara - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan pasangan nomor urut dua, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming sebagai Capres dan Cawapres terpilih periode 2024-2029.

Sejumlah simpul relawan Prabowo-Gibran dalam hal ini Jaringan Nasional Aktivis '98 (Jarnas '98), Aliansi Indonesia Raya (Adonara), dan Penggerak Jaringan Nusantara (PJN) pun berharap kemenangan Prabowo-Gibran berujung sia-sia. 

Oleh karenanya, simpul relawan yang diisi oleh para aktivis pergerakan ini akan mengawal jalannya pemerintahan Prabowo-Gibran dengan menawarkan Blue Print atau kerangka kerja terperinci.

Hal itu disampaikan Ketua Jarnas ‘98 Sangap Surbakti kepada wartawan seusai acara Refleksi Kemenangan Prabowo-Gibran di kawasan TB Simatupang, Jakarta.

“Kami tiga relawan yaitu Jarnas ‘98, Adonara dan JPN merefleksikan diri bagaimana kemudian kemenangan ini tidak sia-sia, dalam pengertian adalah kami para organ relawan yang beraliansi coba berkumpul bersama-sama membangun satu platform untuk dibawa ke pemerintah,” kata Sangap, Kamis (25/4/2024).

Menurutnya, dalam rangka mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran nanti, diperlukan Blue Print dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Seperti apa sih peranan para aktivis pergerakan, milenial dan gen z dalam mengisi pemerintahan ini. Jadi, di balik refleksi ini ada sebuah gagasan yang kami tawarkan,” terang Sangap.

Sebab, kata Sangap, para aktivis pergerakan  yang berada di sejumlah organisasi relawan mempunyai peranan penting dalam pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

“Jadi, buat Presiden terpilih bukan cuma parpol yang harus didengar tetapi juga para relawan dan juga masyarakat yang mendukung kemenangan tersebut,” tegasnya.

Lebih jauh, Sangap menyebut bahwa saat ini ketiga organ relawan akan merumuskan Blue Print untuk selanjutnya dijalankan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam hal ini Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Kami akan bersama-sama, karena ada tiga organ relawan plus yang lain-lain yang hadir di sini, yang mesti kami ajak bersama seperti apa dalam membangun pemerintahan ke depan ini. Dari sisi pertanian seperti apa, pendidikan seperti apa, kebudayaan seperti apa, dan seterusnya,” jelasnya.

Baca juga: Surya Paloh akan Temui Prabowo di Kertanegara, Sederet Jagoan NasDem Ikut Mendampingi

Sebelumny, KPU RI telah resmi menetapkan pasangan calon nomor (paslon) urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024.

Keputusan itu dibacakan langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU RI, Jalam Imam Bonjol, Menteng, Jakarta.

“KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029,” ucap Hasyim, Rabu (24/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat