androidvodic.com

Ganjar Bilang Megawati Mau Oposisi, Gerindra Yakin PDIP Nantinya Merapat ke Prabowo-Gibran - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menanggapi pernyataan capres Ganjar Pranowo bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan membawa partainya sebagai oposisi dari pemerintahan Prabowo-Gibran.

Muzani mengatakan, pihaknya berharap semua pihak bersatu untuk bersama-sama membangun Indonesia.

"Kami akan mengajak semua kekuatan, semua pemimpin untuk bersama-sama membangun Indonesia ke depan," ucap Muzani di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan Prabowo dan Megawati masih terus berkomunikasi. Dia berharap, keduanya bisa bakal bertemu dalam waktu dekat.

"Komunikasi itu sedang kita bangun, komunikasi itu sedang kita rencanakan insyaAllah. Sudah diomong-omongkan," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Ikuti Jejak NasDem, Cak Imin Pastikan PKB Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Tak hanya itu, Muzani menyatakan upaya komunikasi tidak hanya kepada Megawati. Akan tetapi, Prabowo juga sudah berkomunikasi dengan putri Megawati, Puan Maharani dan sejumlah elite PDIP.

"Ya dengan Ibu Puan komunikasinya baik. Komunikasi dengan teman-teman elite PDIP juga pembicaraannya baik," pungkasnya.

PDIP hingga saat ini belum memutuskan posisinya akan berada di dalam atau di luar pemerintahan. Sikap dan posisi politik PDI-P akan ditentukan dalam Rakernas pada Mei 2024.

Baca juga: Sama Seperti Anies, Prabowo Guncangkan Badan Surya Paloh saat Tiba di Rumah Kertanegara

Terkait dengan posisi yang akan diambil, Ganjar Pranowo mengatakan, PDI Perjuangan masih belum memutuskan. Namun, Ganjar memperkirakan PDI Perjuangan akan berada di luar pemerintahan.  

"Belum memutuskan, tetapi saya kira kalau lihat statement-statement Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) rasanya iya. Di luar pemerintahan, kan kita enggak pernah opisisi," ujar dia seperto dikutip Kompas.com saat ditemui di kediamannya, Tegalsari, Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (25/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat