androidvodic.com

Banjir Dukungan Maju Jadi Gubernur Jateng, Kapolda Jateng Ahmad Luthfi: Saja Jadi Kades Saja - News

News, CILACAP - Jelang Pilkada 2024, dukungan terhadap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024 terus mengalir.

Sejumlah asosiasi dan tokoh masyarakat di Kabupaten Cilacap pun mendeklarasikan dukungan tersebut.

Dukungan diberikan masyarakat lantaran selama menjabat Kapolda Jateng, Luthfi menunjukkan keberhasilannya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta melaksanakan Pemilu dengan aman dan damai di Jawa Tengah.

Luthfi juga dianggap memiliki kepribadian yang tegas dan dekat dengan berbagai tokoh agama dan elemen masyarakat tak terkecuali di Cilacap.

Menanggapi dukungan yang terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat itu Luthfi menyampaikan bahwa saat ini dirinya masih fokus dengan tugasnya sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Terlebih mengacu pada UU nomor 2 tahun 2002 tentang Polri pasal 28 dimana anggota Polri tidak diperbolehkan menggunakan hak pilihnya dan juga terjun langsung dalam politik praktis.

"Kalau banyak yang berasumsi saya mau nyalon silahkan saja terimakasih, tetapi kalau saya masih dinas belum yah. Karena UU no 2 tahun 2002 pasal 28 kita belum boleh berpolitik praktis apalagi menggunakan hak pilih dan sebagainya," jelasnya kepada Tribunbanyumas.com saat ditemui di Patra Graha pada Senin (29/4/2024) kemarin.

Baca juga: Maju Pilkada Jateng, Eks Aspri Prabowo Tancap Gas Pasang Baliho: Nderek Jokowi, Sareng Prabowo

Lebih lanjut dia pun menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada dirinya.

"Terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung terkait saya mau menjadi apa.
Cuma kalau saya boleh milih saya mau jadi Kades," ungkap Luthfi.

Sebagai informasi, Ahmad Luthfi sendiri merupakan sosok jendral bintang dua yang diketahui dekat dengan Presiden Jokowi.

Luthfi menghabiskan sebagian besar masa dinasnya di wilayah Polda Jawa Tengah mulai dari Kapolres Batang, Wadirintelkam Polda Jateng, Wakapolresta Surakarta, Kapolresta Surakarta hingga menjadi Wakapolda Jateng.

Kini dirinya menjabat sebagai Kapolda Jateng sejak tahun 2020 hingga sekarang atau sekitar 4 tahun.

Ahmad Luthfi sendiri akan memasuki masa purna tugas pada November 2024 mendatang. (pnk)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Kapolda Jateng Dibanjiri Dukungan untuk Maju Pilgub: Kalau Boleh Milih Mau Jadi Kades Saja, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat