androidvodic.com

Timnas AMIN Resmi Dibubarkan, NasDem dan PKB Kini Merapat ke Prabowo-Gibran - News

News - Hari ini, Selasa (30/4/2024), Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) resmi dibubarkan.

Pembubaran Timnas AMIN tersebut diumumkan di kediaman Anies, Jalan Lebak Bulus Dalam II No.42 6, RT.6/RW.4, Cilandak, Jakarta Selatan.

Acara pembubaran tersebut sekaligus sebagai agenda halalbihalal para jajaran tim pemenangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

Anies mengatakan bahwa pembubaran ini bukanlah akhir sebuah perjuangan.

"Kita menuntaskan dengan mengakhiri tugas dalam proses ini yang dipimpin oleh kapten dalam sebuah timnas kampanye ini, Timnas AMIN, yang hari ini menjadi fase penutupan untuk kerja kampanye, kerja timses yang sudah berlangsung sejak bulan November," ujar Anies kepada wartawan, Selasa (30/4/2024).

Cak Imin selaku Ketua Umum PKB yang juga menjadi cawapres Anies di Pilpres ini juga tampak hadir.

Pada jajaran Timnas AMIN, hadir juga Captain Timnas AMIN Syaugi Alaydrus, Ketua Dewan Pakar Timnas AmIn Hamdan Zoelva, Ketua Tim Hukum AMIN Ari Yusuf Amir, para juru bicara Timnas AMIN, serta jajaran lainnya.

Tokoh lainnya yang hadir yakni Presiden PKS Ahmad Syaikhu, beserta Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid.

Selain itu, ada juga Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, dan Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino.

NasDem dan PKB Tinggalkan Anies

Saat ini, diketahui bahwa NasDem dan PKB yang merupakan partai pengusung Anies di Pilpres 2024, sudah menyatakan dukungan mereka ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh resmi mengumumkan dukungan tersebut pada Kamis (25/4/2024) lalu.

Baca juga: Anies Baswedan Resmi Umumkan Pembubaran Timnas AMIN: Bukan Akhir Suatu Perjuangan

Ia mendatangi rumah Prabowo di Kertanegara IV, Kebanyoran, Jakarta Selatan.

"NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah Prabowo-Gibran," kata Paloh di lokasi, Kamis.

Paloh menyatakan, perlu ada elite-elite bangsa yang bersatu dalam membangun Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat