androidvodic.com

Masuk Bursa Cagub NTT, Fransiskus Go: Tak Mesti jadi Gubernur untuk Bangun Daerah - News

News, JAKARTA - Direktur Yayasan Felix Maria Go, Fransiskus Go, mengatakan membangun NTT tidak harus menjadi seorang gubernur.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi beredar namanya di bursa calon gubernur NTT pada Pilkada NTT 2024.

"Tidak mesti menjadi seorang Gubernur, baru kita membangun NTT," kata Fransiskus Go dalam keterangannya pada Minggu (5/5/2024).

Menurut CEO GMT Institute itu, dengan talenta dan kapasitas yang dimiliki masing-masing orang, maka bisa bersumbangsih dan berkontribusi membangun Bumi Flobamora.

"Ngapain tunggu harus jadi gubernur baru kita dengan lantang berteriak, 'saya akan bangun NTT'. 'Saya siap memberikan yang terbaik untuk NTT'. Berbuat dulu lah, biar masyarakat tahu, apa yang sudah kita berikan bagi daerah kita," ujarnya.

Baca juga: Jika Duet Anies-Ahok Terwujud, Pilgub Jakarta Diprediksi Berlangsung Damai dan Peluang Satu Putaran

Pengusaha asal Timor Tengah Utara itu menandaskan, dengan NTT masuk kategori daerah tertinggal di Indonesia, sudah saatnya NTT dibangun dari segala aspek tanpa perlu janji-janji politik.

"Masyarakat sudah pada pintar. Bisa melihat karya dan dedikasi seseorang. Tapi bagi saya pribadi, jika kita komit mau membangun NTT, tak perlu menjadi Gubernur," tandas Frans Go.

Dia mengaku baru saja menjadi pembicara di seminar bertajuk, “SCU for Indonesia, Exploring the Potentials of Remote, Border Areas, and Islands at Eastern Indonesia (Maluku & NTT)" yang diselenggarakan Soegijapranata Catholic University (SCU), Selasa, 30 April 2024 di Theater Thomas Aquinas, Kampus 1 SCU Bendan, Semarang, Jawa Tengah.

"Saat itu, saya katakan, NTT memiliki potensi ekonomi yang jika dikelola secara optimal, akan menyejahterakan masyarakat. Misalnya, komoditi kopi, cokelat, tebu, perikanan dan pariwisata," tandas tokoh asal NTT ini.

"Disitu dibutuhkan komitmen seorang calon Gubernur membawa perubahan ke arah yang lebih baik, dengan mengelola komoditi tersebut," pungkasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat