androidvodic.com

Profil Budi Djiwandono dan Rahayu Saraswati, Keponakan Prabowo yang Diajukan Jadi Cagub DKI Jakarta - News

News, JAKARTA - Berikut profil Budi Djiwandono dan Rahayu Saraswati, dua keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto yang diusulkan Gerindra Jakarta menjadi calon gubernur DKI.

Diketahui, DPD Gerindra DKI Jakarta mengusulkan empat nama calon gubernur DKI Jakarta kepada DPP Gerindra.

Keempat nama tersebut di antaranya Sekretaris DPD Gerindra DKI Rani Maulani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Rahayu Saraswati, dan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

“Kita usulkan dari DKI, empat nama satu Mba Sara, dua Mas Budi Djiwandono, tiga Mba Rani Maulani, empat saya Ahmad Riza Patria,” kata Riza Patria dalam acara acara Halal Bi Halal DPD Gerindra DKI Jakarta di Tavia Heritage Hotel, Kamis (9/5/2024).

DPD Gerindra DKI Jakarta, menurut Riza Patria, akan patuh terhadap keputusan pimpinan partai terkait siapa yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta.

Dia memastikan pihaknya akan berjuang memenangkan siapa un calon gubernur yang akan diusung di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Baca juga: PDIP Buka Peluang Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024

“Gerindra banyak kader-kader bukan cuma empat yang saya sampaikan, banyak kader-kader yang siap untuk menjadi gubernur maupun wakil gubernur dan kita siap memenangkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mengantongi nama calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Kalau kita ngomong soal Pilkada DKI insya Allah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo," ujar Dasco dalam kesempatan yang sama.

Namun, Dasco menyebut Gerindra memiliki dua opsi untuk Pilkada DKI Jakarta, yakni kadernya bisa maju sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur.

Baca juga: Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan Partai Pendukung Prabowo-Gibran di Pilkada DKI Jakarta 2024

Menurutnya, keputusan itu nanti akan dibawa dalam rapat bersama dengan koalisi partai pendukung.

"Ada dua opsi, dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur dan itu akan dibawa ke dalam rapat koalisi," ucap Dasco.

Dasco memastikan nama calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung partainya akan diumumkan langsung Prabowo Subianto pada Juni 2024.

"InsyaAllah bulan depan. Akhir bulan depan. Kira-kira begitu," ucap Dasco.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat