androidvodic.com

Anies Baswedan Akan Sambangi Kantor DPW PKB Jakarta Besok Siang - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan Anies Baswedan akan mengunjungi kantor DPW PKB Jakarta setelah mendapat dukungan untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

"Pak Anies InsyaAllah akan mengunjungi kami besok pukul 13.00 WIB," kata Hasbiallah di Kantor DPW PKB Jakarta, Jakarta Timur, l Rabu (12/6/2024)

Hasbiallah menjelaskan pihaknya telah mengundang Anies untuk menghadiri deklarasi DPW PKB hari ini.

Namun, Anies Baswedan tengah berada di luar Jakarta.

"Beliau melakukan kunjungan ke beberapa daerah, seperti Madura, kemarin. Hari ini beliau tidak bisa hadir karena ada acara di DPW PKB," ujar Hasbiallah.

Menurutnya, Anies jadi sosok yang memahami seluk beluk Jakarta sehingga cocok memimpin meski dari luar partai.

Baca juga: PDIP DKI Setorkan Nama Anies ke DPP Sebagai Bakal Cagub Jakarta 2024, Resmi Beri Dukungan?

Hasbiallah menceritakan bagaimana Sekjen PKB Hasanuddin Wahid bicara kepada NasDem beberapa waktu lalu.

"Kita harus realistis. PKB sudah melakukan survei, yang paham Jakarta, Anies Baswedan. DKJ ini perlu dipertahankan, karena kenapa? Petahana itu musti dipertahankan," ucap Hasbiallah.

"Memang pembangunan supaya tidak stuck, hari ini pembangunan stuck. Hanya pertimbangan itu, pembangunan untuk kebaikan masyarakat Jakarta," tambahnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jakarta resmi mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

Baca juga: 6 Pernyataan PKB soal Dukungan untuk Anies di Pilgub Jakarta 2024: Mudah-mudahan Anies-Kaesang

Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengatakan, dukungan itu dikelurkan setelah pihaknya mendengar aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC hingga tingkat DPW.

"Puncaknya tanggal 8-9 itu kita mengadakan raker desk pilkada DKI Jakarta di puncak untuk menentukan calon," ujar Hasbiallah kepada wartawan di Kantor DPW PKB Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbiallah mengatakan bahwa Anies merupakan calon tunggal yang didukung mereka

"Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat