androidvodic.com

PDIP DKI Setorkan Nama Anies ke DPP Sebagai Bakal Cagub Jakarta 2024, Resmi Beri Dukungan? - News

News - PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta telah mengirimkan surat rekomendasi pencalonan gubernur di Pilkada Jakarta 2024 ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Terdapat nama Anies Baswedan dalam daftar bakal calon gubernur (cagub) yang direkomendasikan tersebut.

Demikian dibenarkan Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan.

“Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring termasuk Anies. Sudah lama malah ya sebelum Rakernas puncaknya disampaikan secara massal waktu Rakernas Partai yang kemarin,” kata Pantas, Rabu (12/6/2024), dikutip dari Wartakotalive.com.

Adapun, pada Pilkada 2017 lalu, PDIP dan Anies menjadi rival, namun kali ini partai berlogo banteng itu membuka kesempatan mengusung Anies di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Tetapi, Pantas menegaskan masih terlalu dini menyatakan PDIP dianggap mendukung Anies secara utuh di Pilgub Jakarta tersebut.

Sebab, hingga kini, PDIP masih harus menjaring kembali nama-nama yang sekiranya berpotensial menjadi bakal Cagub Jakarta 2024.

“Itu kan masih proses tahap awal, masih akan ada proses tahap berikutnya di DPP, tinggal di DPP-nya digodog."

"Kan tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung sendiri kan di DKI Jakarta, maka kondisi-kondisi seperti itu mau tidak mau kan harus jadi pertimbangan pertimbangan. Jadi tidak bisa juga ngotot ngototan,” jelas Pantas.

Dijelaskan Pantas, DPP akan mengkaji nama-nama yang direkomendasikan DPD sebagai Bacagub Jakarta.

Nama mereka dikaji, seiring dengan adanya survei internal maupun eksternal terkait nama-nama yang berpotensi menjadi kepala daerah di Jakarta.

Baca juga: PDIP Puji Anies saat Ditanya Peluang Usung di Pilkada Jakarta: Beliau Merah Putihnya Tak Diragukan

“Itu akan menjadi sangat penting, di samping dinamika kerja sama antarparpol,” ucap anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Kendati demikian, Pantas tetap optimistis seluruh DPC PDIP yang ada di kota/kabupaten Jakarta akan menerima rekomendasi yang disampaikan DPD ke DPP.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani juga menyebutkan bahwa Anies merupakan sosok yang menarik untuk diusung PDIP di Pilkada Jakarta 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat