androidvodic.com

Tunggu Arahan Gibran di Pilkada Solo 2024, Relawan: Mas Gibran Bilang Merah, Kami Merah - News

News - Relawan Kawan Militan (Kami) Gibran Solo Raya masih belum memutuskan terkait arah dukungannya pada Pilkada Solo 2024.

Alasannya, mereka masih menunggu arahan dari Wali Kota Solo yang kini menjadi Wakil Presiden 2024 terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu dikatakan mantan Ketua Umum Relawan Kami Gibran, Dian Ekayana, saat meresmikan posko pendukung Gibran pada Kamis (16/5/2024).

"Kami juga masih menunggu arahan dari Mas Gibran."

"Mas Gibran bilang merah kami akan merah, Mas Gibran bilang putih kami akan putih, tempur atau tidak itu arahan dari Mas Gibran," ujar Dian Ekayana dikutip dari TribunSolo.com.

Hal ini dilakukan karena mereka meyakini pilihan Gibran layak untuk dimenangkan.

Adapun sejumlah nama masuk ke dalam bursa Pilkada Solo 2024.

Mereka adalah KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre, Sekar Tandjung, Sugeng Riyanto, Rheo Fernandez, hingga Kaesang Pangarep.

Senada dengan relawan Kami Gibran, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pun juga belum memutuskan terkait dukungannya di Pilkada Solo 2024.

Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo, mengatakan masih banyak nama yang masuk bursa Pilkada Solo 2024.

PSI pun masih menunggu arahan dari Gibran terkait arah dukungannya.

Baca juga: Soal Pilkada Solo 2024, PSI Tunggu Arahan Gibran dan Kaesang

"Masih banyak (nama tokoh yang masuk radar), di bawah dua digit diatas lima."

"Nama-nama itu terus kami godok dan komunikasikan. Tentu kami menunggu survei, dan komunikasi ke DPP," ujad Yogo dikutip dari TribunSolo.com, Sabtu (13/4/2024).

Lebih lanjut, kata Yogo , pihaknya bakal menjadwalkan pertemuan dengan Gibran untuk membahas siapa yang akan diusung sebagai penggantinya di Kota Solo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat