androidvodic.com

Anies Baswedan dan Orang Dekatnya Berpeluang Maju Pilkada DKI Jakarta 2024, Jadi Kawan atau Lawan? - News

News - Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan, belum memutuskan akan kembali maju atau tidak di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Di sisi lain, orang dekat Anies Baswedan, Sudirman Said, makin mantap maju menjadi Cagub DKI Jakarta 2024.

Sudirman Said dikenal sebagai juru bicara Anies dan menjadi Co Captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024.

Anies Baswedan yang sebelumnya mengaku akan rehat terlebih dulu setelah kalah di Pilpres 2024, kini tengah mempertimbangkan secara serius kemungkinan maju kembali sebagai Cagub DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi PKL dan warga kampung Jaringan Rakyat Miskin Kota di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/5/2024).

Pada kesempatan itu, Anies didesak untuk kembali mengurus Jakarta.

"Saya akan amat, amat, amat, amat serius mempertimbangkannya. Bismillah kita tunggu waktunya," kata Anies.

Anies meminta warga membangun suasana Pilkada yang tenang, teduh, damai, dan jujur.

"Karena kalau ada kejujuran, insyaallah bisa didorong perubahan. Kita perlu jaga sama-sama. Jadi ini saya datang ke Kampung Marlina ini rasanya dapat semangat baru di tempat ini."

"Rasanya dapat energi baru di tempat ini. Ketemu sama teman-teman lama dan insyaallah kita akan terus bekerja bersama ke depannya ya," jelas Anies.

Baca juga: Sindir Niat Maju Pilgub Jakarta, Golkar Ungkit lagi Ucapan Anies Soal Pihak Tak Kuat jadi Oposisi

Sudirman Said 'Selangkah Lebih Maju'

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta mantan Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta mantan Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said (Tribunnews)

Berbeda dengan Anies, Sudirman Said sudah mengambil langkah terkait Pilkada DKI Jakarta 2024.

Setelah menyebut bakal maju melalui jalur independen, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu mengatakan rencananya batal dan akan maju melalui jalur dukungan partai politik.

"Proses ini masih panjang, jadi jalur independen tidak memungkinkan kan masih ada jalur partai politik," sebut Sudirman Said, Rabu (15/5/2024), dikutip dari Kompas.

Hal itu juga diamini Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim, yang diketahui telah mendeklarasikan dukungannya untuk Sudirman Said pada Pilgub DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat