androidvodic.com

Emil Dardak Bersyukur Gerindra Segera Beri Surat Rekomendasi Dirinya Maju di Pilkada Jatim 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Gerindra segera memberikan surat rekomendasi kepada Emil Dardak untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Menyikapi kabar tersebut, Emil Dardak mengaku bersyukur.

Ia menyampaikan komunikasi dengan Gerindra memang sudah terjalin sejak lama.

Politikus Demokrat itu berharap dukungan tersebut menjadi penyemangat baru.

"Kita bersyukur alhamdulillah komunikasi memang sudah terjalin selama ini dengan Gerindra. Alhamdulillah kebersamaan ini mudah-mudahan menjadi sebuah penyemangat bagi bukan saja Bu Khofifah dan saya tapi seluruh stakeholders yang selama ini memberikan dukungan luar biasa untuk kami kembali mengabdi di Jatim," ucap Emil Dardak saat ditemui usai diskusi 'Yang Muda Menyala' oleh Tim Kolaborasi Nasional (TKN) Fanta di kawasan Jakarta, Senin (20/5/2024).

Namun begitu, Emil mengaku tidak tahu apakah sudah ada undangan resmi dari Gerindra untuk mengambil surat rekomendasi tersebut.

Baca juga: PAN Pastikan Dukung Khofifah dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

"Mungkin besok saya tanya ke Bu Khofifah karena mungkin juga mempertemukan kecocokan waktu dari pihak fungsionaris partai dan juga Bu Khofifah dan saya, insya allah lah," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Setelah Partai Golkar, kini giliran Gerindra bakal memberi dukungan kepada Khofifah Indarparawansa dan Emil Dardak maju kembali di Pilgub Jawa Timur 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco menyebut nantinya Gerindra bakal menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah-Emil.

Baca juga: Emil Dardak Bicara Peluang Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jawa Timur 2024

Namun, Dasco tak menyebut kapan Gerindra akan memberikan surat rekomendasi tersebut.

"Pada saat ini DPP Partai Gerindra sedang mempersiapkan surat rekomendasi kepada bu Khofifah dan mas Emil Dardak yang pada waktunya nanti kita akan serahkan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Partai Golkar juga sebelumnya resmi mengusung bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) petahana, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat