androidvodic.com

Isu Maju Pilgub DKI: Budisatrio Membantah, Kaesang Sibuk Persiapan Pilkada di Beberapa Daerah - News

News - Kini tengah ramai isu majunya keponakan Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto, yakni Budisatrio Djiwandono dengan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Menanggapi isu tersebut, Budisatrio tegas membantah karena mengaku sudah diberi tugas lain oleh Prabowo.

Yaitu untuk melanjutkan perjuangan sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

"Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di parlemen," kata Budi dilansir Kompas.com, Jumat (31/5/2024).

Lebih lanjut Wakil Ketua Umum Gerindra ini menegaskan, Gerindra telah mengantongi nama untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Nama tersebut juga sudah disepakati bersama dengan Koalisi Indonesia Maju.

Budi menyebut, nama tersebut akan diumumkan jika sudah tiba saatnya nanti.

"Untuk Pilkada DKJ, Partai Gerindra sudah mengantongi nama yang akan diusung. Nama yang ada akan diumumkan pada saatnya. Nama ini sudah disepakati Koalisi Indonesia Maju," terang Budi.

Sementara itu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak secara langsung membantah soal Ketum mereka yang diisukan maju Pilkada DKI Jakarta.

Namun PSI menegaskan bahwa Kaesang kini telah disibukkan dengan persiapan Pilkada Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman.

Baca juga: Respons PSI, PAN, hingga Gerindra soal Viral Poster Duet Kaesang-Budisatrio di Pilgub Jakarta

“Sampai kemarin, saya bertemu dan berkomunikasi dengan Mas Kaesang, ia masih sibuk mengurus persiapan pilkada di berbagai daerah."

"Bertemu dengan calon gubernur, bupati, dan wali kota yang ingin mendaftar ke PSI,” kata Andy dilansir Kompas.com, Jumat (31/5/2024).

Menurut Andy, Kaesang ingin memastikan kader-kader PSI bisa memanangkan Pilkada 2024 di berbagai daerah pada 27 November 2024 nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat