androidvodic.com

Politisi Demokrat Bicara soal Sosok Sudaryono yang Bakal Maju Pilgub Jateng: Kandidat Terbaik - News

News, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Harmusa Oktaviani, menilai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, memiliki kapasitas menjadi Gubernur Jateng

Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah 3 itu menjelaskan, latar belakang Sudaryono yang memiliki pendidikan militer di Jepang bakal mendukung kecakapan selama memimpin Provinsi Jateng ke depannya. 

Selain itu, meski baru berusia 39 tahun, Sudaryono juga dinilai sudah memiliki segudang pengalaman di bidang politik.

"Mas Dar (sapaan akrab Sudaryono) sosok yang enerjik, masih muda, berpengalaman, dan wawasan luas. Daya kira cocok untuk menjadi salah satu kandIdat nanti di Pemilihan Gubernur," kata Harmusa dalam keterangannya, Jumat (31/5/2024)

Harmusa mengaku mengenal sosok Sudaryono semasa pria asli Grobogan, Jateng, itu menjadi ajudan pribadi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Saya kenal di Jakarta karena beliau sebelum jadi Cagub dan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng adalah salah satu ajudan Pak Prabowo. Ikut dampingi terus pak Prabowo. Mas Dar figurnya baik, santun, energik. Kapasitas kepemimpinannya oke karena backgroundnya militer ya," ujar Harmusa.

"Yang pasti, Mas Dar adalah salah satu kandidat Calon Gubernur yang pantas dan yang baik," tegas Harmusa.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Rembang, Harno meyakini apabila diberi tiket bertarung di Pilgub Jateng 2024 dari Partai Gerindra, Sudaryono akan terpilih sebagai Gubernur Jateng.

"Jadi, Mas Dar ini masi muda, pinter, insya allah kalau diberi kesempatan, bisa. Jadi, kita semua berusaha bagaimana bisa mendapat kesempatan. Sangat cocok sekali jadi Gubernur. Muda, sregep nyambut gawe, apalagi punya Prabowo, insyaAllah lebih gampang," jelasnya.

Menurutnya, banyak pengusaha dan masyarakat dari Rembang yang mendukung Sudaryono maju sebagai Calon Gubernur Jateng

Sebab, pengusaha dan masyarakat Rembang meyakini, apabila memenangkan Pilgub Jateng, mereka akan lebih mudah menyampaikan aspirasi ke Sudaryono.

Baca juga: Gerindra Emoh Sudaryono Maju Pilgub Jateng jadi Cawagub, Taj Yasin-Gus Yusuf Berpeluang Digandeng

"Saya selaku pengusaha memberi masukan-masukan, apa keluhan masyarakat di Rembang. Kepada Mas Dar, kita bisa titip keluhan-keluhan masyarakat ini tolong bisa disampaikan ke atas, apalagi Mas Dar termasuk anaknya Pak Prabowo. Ini bisa tersampaikan dan syukur-syukur bisa terealisasi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat