androidvodic.com

Projo Bentuk Desk Pilkada, Resmi Dukung Airin, Ridwan Kamil, Bobby Nasution Hingga Khofifah - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha

News, JAKARTA - Relawan Pro Jokowi atau Projo bentuk desk Pilkada yang bakal mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roy Abimanyu mengungkapkan nantinya kepala daerah yang didukung akan dibantu pemenangnya.

"Desk Pilkada ini juga akan membentuk atau dilaksanakan melalui koordinator regional. Ada 8 regional satu regional bisa membawahi 5 sampai 8 provinsi," kata Roy dalam konferensi pers di DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2024).

Roy melanjutkan DPP Projo akan memastikan keterpilihan calon kepala daerah yang pro rakyat. Serta sejalan dengan pemerintahan terpilih Prabowo-Gibran.

"DPP Projo akan mendukung calon-calon kepala daerah yang didukung oleh Pak Jokowi, Pak Prabowo, Mas Gibran dan koalisi Indonesia maju," terangnya.

Nantinya kata Roy DPP Projo akan mengeluarkan rekomendasi dukungan.

Kemudian DPD dan DPC seluruh Indonesia akan menggerakkan semua kader berjuang maksimal secara langsung.

"Selain itu DPP Projo akan mengaktifkan kembali posko rakyat yang kemarin sudah kami bentuk di Pilpres sekitar 50.000 lokasi, untuk memenangkan calon kepala daerah yang kami dukung," jelasnya.

Adapun untuk saat ini Roy mengungkapkan Desk Pilkada Projo sudah mendukung sejumlah nama diantara Airin Rachmi Diany di Banten, Ridwan Kamil di Jabar, Boby Nasution di Sumatera Utara dan Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur.

Baca juga: Jokowi Tak Diundang ke Rakernas V PDIP, Projo Sebut Presiden Santai Saja, Pramono: Urusan DPP

"Saat ini DPP Projo DPD dan DPC sedang melangsungkan komunikasi politik intensif dengan tokoh-tokoh yang akan maju di Pilkada Serentak 2024. Baik provinsi, kota, maupun kabupaten," terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat