androidvodic.com

Aroma PDIP vs Gerindra di Pilgub Jateng, Hendrar Prihadi Berpeluang Hadapi Sudaryono - News

News - Peta bakal calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng) di Pilkada 2024 mulai tampak ke permukaan.

Setidaknya dua bakal Cagub Jateng 2024 sudah mantap maju.

PDIP memiliki kans mengusung eks Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang saat ini menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Sementara Gerindra sudah mantap menjagokan eks ajudan Prabowo Subianto, Sudaryono yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jateng.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, telah menyerahkan berkas pencalonan menjadi bakal Cagub Jateng 2024, Kamis (30/5/2024). 

Dilansir Tribun Jateng, Hendi memantapkan hati maju berkontestasi dalam pesta demokrasi Pilgub Jateng 2024 setelah melalui proses diskusi cukup lama.

"Maju Pilgub bukan angan-angan pribadi saja, tapi menyangkut semua aspek, kepentingan partai, pusat, dan Jateng."

"Alhamdulillah, saua merasa semua yang sedang saya pikirkan krmarin saya bulatkan tekad, mantap, bismillah, mohon dukungan, mohon doa mudah-mudahan partai memberi kepercayaan saya dengan rekomendasi," ungkap Hendi. 

Hendi menyatakan, siap bertarung dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024 dan menerima apapun keputusan partai.

"Mau dikasih rekom wakil (gubernur) ya kalau partai menilai begitu siap, gubernur kalau partai begitu siap. Kalau nanti partai melihat ada yang lebih lebih baik dari saya, juga siap," tuturnya. 

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono juga hampir dipastikan maju sebagai Cagub.

Baca juga: Gerindra Sarankan Irjen Ahmad Luthfi Segera Deklarasi Maju Cagub Jateng, Lepas Jabatan Kapolda

Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro menegaskan partainya enggan mencalonkan Sudaryono sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

"Iya (harus posisi cagub), dalam politik kita harus punya target terukur."

"Targetnya, sampai hari ini adalah gubernur, bukan wakil gubernur," ungkap Sriyanto dalam program dialog Overview Tribunnews, Kamis (30/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat