androidvodic.com

Kemungkinan Ijeck-Bobby Duet di Pilkada Sumut 2024, DPP Golkar: Nanti pada Waktunya Kami Tentukan - News

News, JAKARTA - DPP Partai Golkar merespons terkait adanya wacana diduetkannya Ketua DPD Golkar Sumatera Utara sekaligus mantan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck dengan mantan Wali kota Medan Bobby Nasution maju di Pilkada Sumut 2024.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Laksono memastikan kalau, sosok yang akan diusung Golkar di Pilkada Sumut merupakan pasangan yang memilki pengalaman dan bisa memimpin Sumut.

"Kami menginginkan pasangan yang terbaik demi yang dapat memimpin Sumut. Dan pasangan tersebut yang harus mengerti, berpengalaman dan paling dapat diterima," kata Dave kepada Tribunnews, Minggu (2/6/2024).

"Pasangan itulah yang akan Golkar calonkan," kata Dave.

Saat kembali ditegaskan terkait dengan kemungkinan kadernya yakni Ijeck dengan menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu maju di Pilkada, Dave belum dapat memastikan lebih jauh.

Golkar nampaknya masih akan melihat beberapa faktor dan dinamika yang akan terjadi untuk Pilkada Sumut mendatang.

Meski begitu, anggota Komisi I DPR RI itu memastikan kalau dalam waktu dekat, nantinya DPP Partai Golkar akan menetapkan terkait dengan apa yang menjadi kemungkinan tersebut.

"Ya kita liat saja kedepannya gimana, nanti pada waktunya, kita akan tentukan," tukas Dave.

Baca juga: Respons Bobby, PAN, hingga PDIP soal Isu Ahok Maju pada Pilkada Sumut 2024

Sebagai informasi, munculnya kemungkinan duet Ijeck dan Bobby Nasution maju di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024 itu ditandai dengan adanya pertemuan keduanya beberapa hari lalu.

Pertemuan itu bahkan diunggah oleh Bobby Nasution di dalam akun Instagram pribadinya @bobbynast pada Sabtu (1/6/2024).

Dalam foto itu terlihat, Bobby Nasution dan Musa Rajekshah sedang berjabat tangan dengan bentuk salam komando

Bobby Nasution yang mengenakan pakaian kemeja berwarna abu gelap dan Ijeck mengenakan pakaian berwarna coklat muda bercampur biru tua.  

Dalam postingan itu, turut disisipkan lagu dari penyanyi Hara dengan judul bangun negeri kita.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (Pemprov Sumut)

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD Golkar Sumut Ilhamsyah mengatakan, sudah mendapatkan kiriman foto Bobby Nasution dengan Musa Rajekshah

Dikatakannya, jika dilihat dari sisi foto, itu berada di rumah Musa Rajekshah

"Sudah lihat, dapat kiriman foto juga tadi. Kalau di lihat dari posisi itu berada di rumah pak Musa. Tapi untuk waktu kapan pertemuannya saya belum dapat informasi," jelasnya dikutip dari Tribun-Timur (TribunNetwork), Minggu.

Perihal ada atau tidaknya kemungkinan keduanya duet, Ilhamsyah menerangkan, sejauh ini Golkar masih menunggu arahan dari DPP.

Dengan begitu, Ilhamsyah menduga kalau pertemuan itu hanyalah sebatas silaturahmi antara Bobby dengan Ijeck.

"Mungkin itu silaturahmi (pertemuan Bobby-ijeck). Sejauh ini juga kami pihak DPD belum bisa membahas duet tersebut. Karena bel ada putusan dari DPP. Terkait silaturahmi, saya juga tidak tahu silaturahmi apa," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat