androidvodic.com

Sekjen PDIP Sebut Pramono Anung Diusulkan Jadi Calon Gubernur Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, DEPOK - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan Sekretaris Kabinet Pramono Anung diusulkan menjadi calon gubernur (Cagub) Jakarta di Pilkada 2024.

Menurut Hasto, mantan Sekretaris Jenderal PDIP itu diusulkan menjadi Cagub Jakarta karena memiliki pengalaman yang luas.

"Bahkan, ada usulan kemarin Mas Pramono Anung, dengan pengalamannya yang sangat luas," kata Hasto saat ditemui di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Selain Pramono, Hasto menyebut beberapa nama kader PDIP lainnya yang juga diusulkan untuk maju di Pilkada Jakarta.

Mereka adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca juga: Kaesang Ajak Anies Duet di Pilkada Jakarta, Klaim PSI Cukup Kursi Ajukan Cagub-Cawagub

"Ada usulan Pak Abdullah Azwar Anas, kemampuan reformasi birokrasi, ada nama Pak Basuki Menteri PU, ada nama Pak Ahok," ujar Hasto.

Hasto menjelaskan semua usulan akan dikaji PDIP secara seksama guna melahirkan pemimpin yang terbaik.

Baca juga: Anies Baswedan Pepet PKS Untuk Kantongi Tiket Pilkada Jakarta 2024, PDIP dan NasDem Bicara Peluang

"Kemarin saya lari-lari pagi, kemudian bertemu dengan tukang pembersih jalan. Mereka mengatakan; Aduh Pak kita kehilangan pasukan hijau, pasukan orange yang dulu membersihkan Jakarta," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat