androidvodic.com

Prabowo dan Gibran Lakukan Pertemuan di Hambalang, Waketum Gerindra Ungkap Isu yang Dibahas - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan, pertemuan antara Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, dipastikan membahas persoalan negara.

Diketahui, pertemuan Prabowo dan Gibran dilakukan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024).

"Tentu pertemuan tersebut adalah pertemuan penting membicarakan persoalan bangsa dan negara," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi, Minggu (9/6/2024).

Ia juga memastikan Prabowo dan Gibran kerap melakukan pembicaraan, terutama perkembangan dunia politik kekinian.

"Biasa beliau berdua saling update perkembangan politik terakhir," ucapnya.

Baca juga: Respons Istana soal SYL Minta Jokowi Jadi Saksi Meringankan

Kendati begitu, Habiburokhman menyatakan, secara detail dirinya belum mengetahui perihal apa yang menjadi isi pertemuan.

"Saya belum dapat info soal detail isi pertemuan," katanya.

Namun, Habiburokhman merasa yakin adanya kemungkinan pembahasan pembentukan kabinet kementerian dalam pertemuan dua tokoh tersebut.

Terlebih, masa pelantikan untuk keduanya semakin dekat yakni pada Oktober 2024 mendatang.

"Sangat mungkin juga (membahas) soal format dan formasi kabinet dibahas setidaknya tipis-tipis lah, karena pelantikan sudah semakin dekat," tukas Habiburokhman.

Baca juga: Ceritakan Kisah Wayang Sisupala, Hasto PDIP Ingatkan Akan Karma di Politik

Sebelumnya, Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghabiskan hari Sabtu bersama sembari santai berbincang ditemani secangkir kopi khas Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024) sore.

Gibran hadir mengenakan setelan kemeja berwarna abu bercorak itu disambut langsung oleh Prabowo untuk kemudian dipersilakan duduk di ruang tamu yang berada di tengah-tengah ruang perpustakaan kediamannya.

“Silahkan duduk,” kata Prabowo kepada Gibran.

Prabowo dan Gibran nampak santai berbincang dibalut dengan gelak tawa. Gibran bahkan nampak memegang secarik buku kecil serta pena untuk mencatat poin penting pembicaraan yang dibahas sore itu.

Prabowo juga mengabadikan dua buah foto momen bertukar pikiran bersama Gibran dalam halaman resmi akun Instagram-nya.

“Sabtu sore di Padepokan Garudayaksa, bertukar pikiran ditemani kopi hambalang bersama wakil presiden terpilih @gibran_rakabuming,” tulis caption Instagram @prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat