androidvodic.com

Kaesang Ingin Duet Bareng Anies di Pilkada Jakarta, KIM Tetap Ingin Usung Ridwan Kamil - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, yang menyatakan lebih realistis duet bersama Gubernur Jakarta petahana Anies Baswedan menjadi sorotan.

Satu diantaranya dari elite Partai Demokrat.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan pihaknya masih konsisten mendukung Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini pun sudah disetujui oleh koalisi Indonesia maju.

"Kami akan konsisten mendukung apa yang menjadi keputusan Koalisi Indonesia Maju. Sampai saat ini sepengetahuan kami hanya ada satu nama yaitu Kang Emil," kata Kamhar saat dikonfirmasi, Minggu (16/6/2024).

Baca juga: Wacana Duet dengan Anies Dinilai Cuma Mengacak Sinyal, Kaesang Diprediksi Cawagub Ridwan Kamil

Kamhar menuturkan sosok pendamping Ridwan Kamil pun masih dalam tahapan penggodokan.

Dia bilang semua partai politik memajukkan kadernya untuk menjadi pendamping Ridwan Kamil.

"Untuk pendamping Kang Emil, kami masih mengikhtiarkan dari kader kami. Ini wajar sekali. Sebagaimana Ketum PAN Bang Zulhas yang juga mengikhtiarkan kadernya sebagi calon pendamping Kang Emil, maupun Mas Kaesang selaku Ketum PSI yang mempresentasikan pandangannya terkait Pilgub Jakarta. Jadi semuanya memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi dan pandangan," pungkasnya.

Kaesang Ingin Duet Anies

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku lebih condong berpasangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal ini dilontarkan Kaesang ketika awak media bertanya soal sosok yang menurutnya lebih cocok untuk berpasangan dengan dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2024, apakah Anies atau eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kalau untuk disandingkan, kalau melihat survei paling realistis dengan Pak Anies," ungkap Kaesang dikutip dari video YouTube Kompas TV, Sabtu (15/6/2024).

Meski begitu, Kaesang juga tak menutup kemungkinan soal peluang dirinya berpasangan dengan Ridwan Kamil. Menurut Kaesang, baik Anies maupun Ridwan Kamil merupakan dua tokoh nasional yang hebat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat