androidvodic.com

Anies Baswedan Enggan Terka Sosok Lawan di Pilgub Jakarta, Lebih Memikirkan Nasib Warga - News

News, JAKARTA - Beredar kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan  mendorong nama Ridwan Kamil untuk menjegal dirinya pada Pilgub Jakarta 2024, mendatang.

Anies memberikan respons singkat bahkan, dia justu justru mempertanyakan mengenai kabar penjegalan tersebut.

“Masa sih?,” jawab Anies ketika ditemui di sela-sela menyaksikan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Disinggung sosok Ridwan Kamil, Anies justru tak mau menerka-nerka siap yang bakal menjadi lawannya di Pilgub Jakarta.

Dia hanya mengaku memikirkan warga Jakarta ketimbang memikirkan kompetisi Pilkada.

“Saya lebih melihat pentingnya memikirkan nasib warga jakarta daripada tentang siapa yang akan ikut kompetisi. Karena ini tentang masa depan rakyat Jakarta, ini tentang masa depan bagaimana kota ini tetap setara adil buat semua. Ini bukan tentang satu dua orang, ini masa depan rakyat Jakarta. Karenanya. Saya merasa penting sekali untuk kita fokus,” ungkapnya.

Baca juga: Disenggol Airlangga, Kubu Anies Sindir Ridwan Kamil Tak Kunjung Diumumkan Maju Pilgub Jakarta

Dia mengatakan, memperhatikan warga Jakarta terutama masyarakat kecil lebih penting karena masih banyak yang membutuhkan keadilan.

“Jangan sampai kita lihat akhir-akhir ini, bagaimana mereka yang kecil terkalahkan, yang sulit dapat pekerjaan tidak dapat kemudahan, biaya hidup di Jakarta, makin hari makin tinggi.

Kebijakan bantuan untuk lansia yang harus kita perbaiki, KJP yang harus diperbaiki. KJMU untuk mahasiswa unggul yang kemarin mahasiswa unggulnya mengeluh karena pemotongan. Itu semua jauh lebih penting,” ujarnya.

“Bagi saya, siapa yang akan ikut di dalam Pilkada besok, karena siapapun yang akan ikut besok, ujungnya rakyat akan memilih kok. Tapi pilihannya adalah bagaimana calon memikirkan tentang masa depan warga Jakarta,” sambungnya.

Anies mengaku enggan menanggapi secara khusus mengenai nama Ridwan Kamil yang menjadi pembahasan untuk maju Pilgub Jakarta 2024 dalam pertemuan Presiden Jokowi dengan partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Saya tidak ada tanggapan khusus karena itu adalah proses politik yang wajar saja dilakukan di semua tempat,” tegas Anies.

Anies menyebut jika Jakarta adalah kota bersama bukan hanya milik segelintir pihak.

“Padahal, kota ini, adalah kota untuk semua. Bukan hanya kota untuk yang sudah makmur. Tapi kota untuk mereka-mereka yang ingin makmur,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat