androidvodic.com

Anies Baswedan Kurban Sapi ke PKS, HNW Pastikan Tak ada Kaitannya dengan Pilkada Jakarta - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi ke DPP PKS dalam momen Hari Raya Iduladha 1445 H, pada Selasa (18/6/2024).

Demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), yang menyatakan kalau Anies Baswedan memang setiap tahun menyerahkan hewan kurbannya ke PKS.

"Pak Anies sudah terbiasa dengan PKS dan setiap tahun juga beliau memberikan hewan kurbannya, salah satunya sembelih di PKS. Tentu juga beliau memberikannya di tempat-tempat lain," kata HNW kepada awak media saat penyembelihan hewan kurban di Kantor DPP PKS, Selasa (18/6/2024).

HNW lantas membeberkan kriteria hewan kurban sapi dari Anies Baswedan yang diserahkan ke DPP PKS.

Kata dia, sapi yang diserahkan Anies merupakan jenis hewan yang berisi dan gemuk. 

Hanya saja, perihal bobot dari hewan kurban dari Anies Baswedan itu tidak dijelaskan oleh HNW.

"Kalau di (DPP PKS) sini 1 (sapi) ya, tadi yang disembelih saya menyaksikannya hewan kurban sapi dan sangat gemuk sangat berisi dan sangat kuat mudah-mudahan berkah," ujar HNW.

Baca juga: Elektabilitas Anies Masih Kuat di Jakarta, Pengamat Sarankan Ridwan Kamil Maju Pilkada Jawa Barat

Terkait dengan momentum ini, HNW memastikan tidak ada kaitan sama sekali penyerahan sapi kurban dari Anies ke PKS dengan wacana maju di Pilkada Jakarta 2024.

Pasalnya, Anies disebut sudah terbiasa menyerahkan hewan kurbannya di PKS.

"Sekali lagi, bukan karena pak Anies menyampaikan hewan kurban ke PKS, dan PKS membahas tentang PKS, pak Anies sebagai cagub gitu ya," kata dia.

"Karena sekali lagi beliau sudah terbiasa sudah memberikan ke PKS, dan ke lainnya jadi bagi PKS kebersamaan ini selayaknya terus bisa kita lanjutkan yanh baik dilanjutkan," sambung HNW.

Baca juga: Mantan Rektor UP Diduga Lakukan Pelecehan, Korbannya 2 Orang, Pengacara: Korban akan Diperiksa

Sebagai informasi, DPP PKS melakukan penyembelihan hewan kurban pada momen hari raya Iduladha 1445 H ini di hari, Selasa (18/6/2024).

HNW menyatakan, jumlah sapi kurban yang disembelih oleh DPP PKS ada sebanyak 85 ekor sapi yang disebarkan di beberapa tempat penyembelihan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat