androidvodic.com

Dasco Bongkar Keinginan Ridwan Kamil yang Jelas-jelas Ingin Maju di Pilgub Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Keputusan maju atau tidaknya Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta masih menjadi tanda tanya. Belakangan, partai Golkar mulai mengendur untuk mendorong Ridwan Kamil di provinsi tersebut.

Adapun partai berlambang pohon beringin itu lebih ingin mendorong Ridwan Kamil maju di Pilkada Jawa Barat lagi. Sebab, elektabilitasnya masih kalah jauh dengan pesaing lainnya.

Baca juga: Wakil Ketua Umum Golkar: Ridwan Kamil Mau Jadi Cagub Jakarta dengan Asumsi Anies Tak Maju

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya mengakui elektabilitas Ridwan Kamil memang jauh lebih tinggi di Jawa Barat.

Namun, ia mengungkit Ridwan Kamil yang justru dahulu ingin maju di Pilkada Jakarta.

"Jadi begini, bahwa kemudian elektabilitas RK di Jawa Barat lebih tinggi, itu memang pada saat ini begitu. Tetapi silakan dicek bahwa pada waktu itu kan yang minta mau maju Jakarta kan Pak Ridwan Kamil," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Baca juga: VIDEO Golkar Sebut Elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta Merosot Saat Nama Anies dan Ahok Muncul

Dasco pun mengingat betul Golkar juga menyetujui rencana Ridwan Kamil dimajukkan di Pilkada Jakarta. Saat itu, persetujuan itu didengar oleh seluruh partai Koalisi Indonesia Maju.

"Keputusan untuk memajukan Kang Ridwan Kamil pada waktu itu, itu adalah pembicaraan rapat koalisi. Termasuk ada Golkar," ungkapnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPR RI itu pun menyoroti belakangan ada perubahan sikap dari Ridwan Kamil maupun Golkar yang enggan memajukkan kadernya di Pilkada Jakarta. Dia pun menilai hal itu hanya sebagai bagian dinamika politik.

"Nah bahwa kemudian ini ada hal-hal yang mesti dipertimbangkan, ya ini namanya dinamika yang mungkin dinamika yang juga harus dibicarakan. Kita bukan kartu mati harus Pak Ridwan Kamil," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, awalnya Golkar memang memberikan opsi kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta.

Doli menyebut, ketika itu Golkar mendorong Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta karena memiliki pengalaman dan kemampuannya.

Baca juga: Elite Golkar Bantah KIM Retak Gegara Polemik Wacana Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta atau Jabar

"Makanya kenapa kami waktu itu sebetulnya kan yang pertama kali mengusulkan nama Ridwan kamil di Jakarta kan juga Golkar," kata Doli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Menurutnya, Ridwan Kamil didorong menjadi calon gubernur Jakarta ketika itu karena Anies Baswedan diperkirakan tak akan maju setelah kalah di Pilpres kemarin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat