androidvodic.com

Kaesang Akhirnya Tegaskan Beda dengan Anies, Kode Keras Tidak Bakal Berkoalisi di Pilgub Jakarta? - News

News, JAKARTA - Setelah santer diberitakan bakal berkoalisi di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akhirnya buka suara.

Kaesang yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengungkapkan hingga saat ini tidak ada komunikasi yang dilakukan pihaknya dengan kubu Anies.

Bahkan lebih jauh, Kaesang menegaskan bahwa dirinya dengan Anies berbeda.

"Selama ini belum ada komunikasi. Tapi sekadar info aja ya buat teman-teman semua yang saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya ini kan beda ya," kata Kaesang di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Setelah mengatakan hal tersebut, Kaesang pun mengakhiri sesi wawancara dengan awak media.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu tak menjawab sedikit pun meski terus dicecar apa maksud dari pernyataan itu yang menyebut dirinya dan Anies itu berbeda.

Jokowi tak suka?

Sebelumnya, Pengamat politik Univeritas Al Azhar, Ujang Komarudin, memprediksi kecil kemungkinan wacana duet Anies Baswedan-Kaesang Pangarep pada Pilgub Jakarta 2024 akan terwujud.

Ujang pun menyinggung faktor Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo-Gibran.

Ia menganggap Jokowi dan Prabowo-Gibran tak akan suka melihat Anies kembali memimpin Jakarta untuk lima tahun mendatang.

"Dalam konteks politik, mungkin pasangan itu terjadi. Tapi kemungkinannya kecil karena Anies itu bagian dari lawan politiknya pemerintah," kata Ujang, dikutip dari Wartakotalive.com, Selasa (18/6/2024).

Ujang menyebut sosok Anies dan Kaesang saat ini berada di kubu berbeda.

Anies kini dianggap orang luar pemerintah, sedangkan Kaesang merupakan bagian dari pemerintahan.

Selain itu, Ujang juga menilai Jokowi selama ini tidak menyukai figur Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat