androidvodic.com

Ucapan Kaesang Berubah 180 Derajat, Dulu Ingin Duet dengan Anies, Sekarang Beri Pernyataan Berbeda - News

News, JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berubah 180 derajat terkait wacana duet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Dulu, Kaesang Pangarep menyatakan tertarik duet dengan Anies Baswedan.

Baca juga: Kaesang Tegaskan Hadir Juga di Pertemuan Ketua Umum Partai KIM di Kantor Menhan Prabowo

"Kalau disuruh pilih, pilih Jakarta. Mungkin duet sama Pak Anies sih, ya," kata Kaesang, seperti dikutip dari YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat.

"Posisiku sekarang adalah ketua umum partai, berarti aku ngurus 38 provinsi di seluruh Indonesia. Kalau aku jadi Wali Kota Solo aku ngurus lima Kecamatan. Lima Kecamatan yang di mana itu isinya 600.000 orang, kan PSI lebih dari itu," ungkapnya.

Baca juga: Didorongnya Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta Diyakini untuk Kepentingan Kaesang, PKS Jadi Penentu

Kaesang bahkan mengungkapkan alasannya ingin maju di Pilkada 2024 karena PSI mempunyai kursi yang cukup banyak di DPRD, yakni delapan kursi.

"Ya kalau Pak Anies mau, kan posisinya Pak Anies belum ada partai, sedangkan aku di Jakarta ada 8 kursi, bisa (maju) kalau mau," ujarnya.

Namun, baru-baru ini Kaesang Pangarep menyatakan dirinya dan Anies Baswedan berbeda.

"Sekadar info ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda," ujar Kaesang di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Kaesang mengaku belum berkomunikasi dengan Anies soal Pilgub Jakarta 2024.

"Selama ini belum ada komunikasi," ujarnya.

Pernyataan Kaesang Pangarep tersebut seolah menutup peluang untuk menduetkan dirinya dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Baca juga: Kaesang Hari Ini: Kopdar dengan Pengurus PSI di Kantor Muhammadiyah, Tegaskan Beda dengan Anies

Kaesang Didorong Maju Sebagai Cagub Jakarta

Pengamat politik Emrus Sihombing menilai, Kaesang lebih baik maju sebagai gubernur daripada wakil gubernur. Adapun menurutnya, hal ini berkaitan dengan posisi putra Presiden Jokowi itu sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Kaesang harusnya maju jadi gubernur, bukan wakil," ucap Emrus, saat dihubungi News, pada Kamis (20/6/2024).

Emrus mengatakan, sebagai pimpinan partai, Kaesang juga harus menunjukkan level kepemimpinannya di luar partai, meskipun gagal dalam membawa PSI lolos ke parlemen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat