androidvodic.com

Anies-Ahok Siap Maju Pilkada DKI Jakarta 2024, Ridwan Kamil Masih Bimbang - News

News - Bursa calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024 semakin memanas. Sejumlah nama baik petahana maupun penantang baru muncul.

Misalnya saja Anies Baswedan yang secara tegas menyatakan kesiapannya maju di Pilkada DKI Jakarta pada November 2024.

Terlebih Anies telah mengantongi rekomendasi dari DPW PKB DKI Jakarta untuk kembali meneruskan periode keduanya sebagai Gubernur Jakarta.

Kemantapan Anies datang dari berbagai aspirasi warga Jakarta, yang setiap hari bertandang ke kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Gubernur DKI Jakarta periode 2018-2022 ini menyebut warga dari berbagai kalangan menyampaikan keluhan, aspirasi, hingga keinginan terkait kesetaraan kesejahteraan secara langsung terhadap dirinya.

Aspirasi masyarakat ini menjadi pendorong, dan Anies sebut sebagai pulling factor atau faktor penarik yang membuatnya mantap lagi ingin memimpin Jakarta.

"Hampir tiap hari warga datang ke tempat kami, hampir tiap hari. Dari berbagai tempat, dan semua datang yang datang yang lemah dan kecil," kata Anies di kawasan Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Mereka, lanjut dia, mengeluhkan banyak hal terutama terkait dengan kampung-kampung kecil, kampung warga miskin.

"Kaum buruh, para guru, datang juga aktivis lokal yang saya tidak elok menceritakan detail yang menjadi keluhan."

"Tapi mereka menyampaikan keinginan, aspirasi, dan itu terjadi di rumah berdatangan. Saya sebut itu pulling factor, faktor yang menarik kembali ke Jakarta," tambahnya.

Sehingga, usai berdiskusi dan pada saat bersamaan ada undangan dari PKB yang merekomendasikan dirinya kembali maju di Pilgub 2024, Anies langsung menyatakan kesiapannya.

Baca juga: PKS Usung Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Anies Baswedan Berpotensi Kehilangan Tiket Sebagai Cagub

"Karena itu akhirnya saya bilang setelah diskusi dengan banyak pihak, ada undangan dari partai, bismillah kita jalani," ucap Anies.

Ahok juga Siap Maju Pilkada Jakarta 2024

Di sisi lain, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Jakarta 2024.

Diketahui, Ahok pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012 – 2014.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat