androidvodic.com

PKS Usung Sohibul Iman di Pilgub Jakarta, Anies Baswedan Bakal Kehilangan Pendukungnya saat Pilpres? - News

News, JAKARTA - Jelang Pilgub Jakarta, Anies Baswedan disebut mulai ditinggalkan pendukungnya ketika Pilpres 2024 lalu.

Pasalnya, partai yang menjadi kantong suara Anies di Pilpres, PKS, memutuskan untuk mengusung Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman.

Pun demikian dengan Nasdem memilih jalan yang berbeda. Partai pimpinan Surya Paloh tersebut mengusulkan Bendahara Umum Nasdem Ahmad Sahroni untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan, pihaknya mengajukan Sohibul sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2024 karena partainya menjadi pemenang di Ibukota.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DKI Jakarta 2024, PKS meraih urutan pertama dengan perolehan suara 1.012.028 suara atau 16,68 persen.

“Sebagai Partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta,“ kara Mabruri dikutip dari Kompas.com (23/6/2024).

Menurut Mabruri, Sohibul layak menjadi Gubernur DKI Jakarta karena ia mempunyai integritas dan kapasitasnya mumpuni.

Selain itu, Sohibul juga pernah menjadi Presiden PKS pada 2015-2020. Di bawah kepemimpinan Sohibul, PKS mengalami peningkatan suara yang signifikan dari 8,46 juta suara pada 2014 menjadi 11,49 juta suara pada 2019.

Mabruri menjelaskan, kepemimpinan Sohibul teruji ketika menaikkan kelas PKS dan rekam jejaknya di dunia politik terbilang panjang.

PKS beri Anies pilihan

Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal angkat bicara soal diusulkannya nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Gubernur Jakarta 2024.

Dijelaskan Iqbal dimajukannya nama Sohibul Iman berikan dua pilihan untuk Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Kata Iqbal, Anies bisa memilih jadi kader PKS atau pilih PKS jadi wakilnya di Pilkada Jakarta 2024.

"PKS memberi pilihan ke Anies, masuk menjadi kader atau wakilnya dari PKS," kata Iqbal kepada News, Senin (24/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat