androidvodic.com

Surya Paloh Sebut NasDem Belum Tentu Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Gubernur Jakarta petahana, Anies Baswedan terus melakukan manuver untuk dapat dukungan maju di Pilkada Jakarta 2024. Ternyata, Anies juga baru menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Kesaksian itu diungkap langsung oleh Surya Paloh. Dia mengatakan Anies datang kepada dirinya untuk berbicara mengenai Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: PKS Ajukan 2 Syarat ke Anies Baswedan Jika Ingin Diusung di Pilkada Jakarta

"Baru 2 hari yang lalu (Anies temui Paloh)," kata Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

NasDem, kata Paloh, pun menyatakan tak masalah jika nantinya menjadi perahu politik untuk Anies kembali di Pilkada Jakarta 2024. Meskipun, ia memahami sempat gagal seusai mengusung Anies di Pilpres 2024.

Baca juga: PKS Usung Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Anies Baswedan Berpotensi Kehilangan Tiket Sebagai Cagub

"Ya kalau memang itu bisa dipertahankan kan baik dong, logikanya kan searah ya kan? apa yang salah dari perjalanannya. Apakah kekalahan dalam pilpres itu adalah sebuah kesalahan? kan tidak. Lain kalau kita bilang sudah salah, kenapa? karena kalah dalam pencalonan pilpres," ungkapnya.

Kendati demikian, Paloh mengatakan pihaknya pun masih belum memutuskan apakah akan mendukung Anies di Pilkada Jakarta 2024. Nantinya, ia masih menunggu dinamika politik terlebih dahulu.

"Belum tentu juga (dukung Anies). Kita lihat perkembangan beberapa waktu ke depan ya," pungkasnya.

Baca juga: Surya Paloh Tegaskan NasDem Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024

Sejauh ini, Anies sudah didorong oleh DPW PKB Jakarta untuk maju di Pilkada Jakarta. Tak hanya PKB, adapula DPW PKS yang sempat memberikan dukungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat