androidvodic.com

Pipin Ungkap Isi Pertemuan Petinggi PKS dengan Surya Paloh: Ada Kesamaan di Pilkada Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Pertemuan antara petinggi PKS dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menjadi sorotan. Pertemuan tersebut berlangsung di Markas NasDem, Jakarta, Jumat (21/6/2024) lalu.

Juru Bicara PKS, Pipin Sopian mengungkapkan isi pembicaraan antara petinggi PKS dengan Surya Paloh tersebut. Saat itu, Pipin mengaku turut menghadiri bersama elite PKS lainnya. 

Baca juga: Anies Baswedan Dinilai Masih Berpeluang Diusung PKS di Pilkada Jakarta 2024, Begini Analisanya

Ia menyampaikan pembicaraan yang dibahas itu mengenai Pilkada Serentak 2024. Khususnya, kata dia, perhelatan Pilkada Jakarta dan Jawa Barat 2024.

"Sebetulnya untuk membicarakan sejumlah isu tentang bagaimana ke depan dan juga salah satunya Pilkada, cuma yang menarik memang ada di pilkada DKI dan Jawa Barat," kata Pipin saat ditemui di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2024).

Baca juga: Pilgub Jakarta 2024 Anies vs Ahok, Posisi PDIP Jadi Penentu?

Dijelaskan Pipin, pertemun tersebut pun sudah mendapatkan kesamaan pandangan. Yakni, kedua partai sepakat untuk menjalin koalisi di Pilkada Jakarta.

"Di Pilkada DKI sebetulnya ada kesamaan harapannya bisa berkoalisi antara Nasdem dan PKS tinggal masalah nama tentu kita melakukan pembahasan nama siapa dengan siapa dan tentu dari hasil itu dibahas di internal PKS," pungkasnya.

Diketahui, Presiden PKS Ahmad Syaikhu datang ke Markas NasDem bersama dengan petinggi DPP PKS lainnya yaitu Juru Bicara PKS Pipin Sofyan serta Bendahara Umun PKS Mahfudz Abdurrahman.

Baca juga: Pengamat Nilai PDIP Kesulitan Memilih Antara Anies atau Ahok untuk Pilkada Jakarta 2024

Sejauh ini, PKS sudah mendorong Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Sementara itu, NasDem sudah mengusulkan tiga nama yang bisa menjadi pertimbangan.

Ketiga nama itu adalah Anies Baswedan, Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino. Ketiga nama tersebut sedang digodok internal NasDem.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat