androidvodic.com

Golkar Yakini Tak Ada Maksud Lain dari Gerindra soal Dukungan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta  - News

News, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Bappilu DPP Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, pihaknya meyakini tidak ada perjanjian politik terkait dengan dukungan Partai Gerindra terhadap Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Idrus Marham dalam merespons adanya isu kalau dukungan diberikan Gerindra terhadap RK di Jakarta, karena partai pimpinan Prabowo Subianto itu akan mengusung kadernya Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat.

"Dukungan ini memberikan keyakinan adalah murni tidak ada politicking di balik itu. ya kita meyakini itu," kata Idrus kepada awak media, Kamis (27/6/2024).

Idrus meyakini demikian karena, pemberian dukungan itu dilakukan Gerindra setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan dua surat tugas kepada Ridwan Kamil.

Adapun dua surat tugas itu diberikan untuk Ridwan Kamil bersosialisasi dan meningkatkan elektabilitas maju di Pilkada Jakarta dan Pilkada Jawa Barat.

Patut dicurigai kalau dukungan dari Gerindra itu ada maksud politik tertentu jika kata Idrus, diserukan sebelum Golkar memberikan surat tugas kepada RK.

"Karena itu usulan dari para Gerindra tidak boleh secara serta merta ditanggapi itu adalah akal-akalan sama sekali tidak saya punya keyakinan itu dan saya tahu saya pernah jadi ketua koalisi di mereka," kata dia.

Atas hal itu, mantan Sekjen Partai Golkar itu meyakini kalau tidak ada maksud lain dari Gerindra untuk mendukung Ridwan Kamil maju di Jakarta.

Golkar memandang kata Idrus, Gerindra hanya meyakini kalau Ridwan Kamil bisa berjuang di Jakarta dan memenangkan Pilkada.

"Jadi mereka juga berpikir bagaimana bisa menang untuk sementara mereka lihat kemungkinan besar menang dari yang lain," tandas dia.

Baca juga: PKS Usung Sohibul Iman, Golkar Sebut Ridwan Kamil Berpeluang Tidak Jadi Maju di Pilkada Jakarta

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra menyatakan, akan menunggu kepastian Partai Golkar dalam mengusung Ridwan Kamil maju di Pilkada 2024. 

Ridwan Kamil sendiri mendapat dua surat rekomendasi dari Golkar untuk maju di Pilkada Jakarta dan Pilkada Jawa Barat.

Namun, hingga hari ini, Ridwan Kamil belum juga memastikan akan maju dimana, meski Golkar menyatakan mantan Wali Kota Bandung itu memiliki kans lebih besar menang di Jawa Barat.

"Misalnya kita bicara soal pak RK tentu satu sisi beliau adalah kader partai di Golkar, dan beliau sendiri tentu harus dicek dipertanyakan kesediaannya maju kemana. Apakah ke Jakarta atau kah ke Jabar. Begitu juga partai Golkar seperti apa keputusannya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, saat ditemui awak media, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat