androidvodic.com

Khofifah Pilih Gandeng Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024, Tapi PPP Sodorkan Nama Mundjidah Wahab - News

News - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga saat ini belum memutuskan apakah akan mengusung eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pilkada 2024 atau tidak.

Namun di sisi lain PPP telah memiliki kandidat calon untuk diduetkan dengan Khofifah di Pemilihan Umum Gubernur (Pigub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Namun, rupanya Khofifah ingin menggandeng Emil Dardak lagi untuk maju di kontestasi Pilgub Jatim 2024.

"Apakah PPP mengusung Bu Khofifah, belum, karena kami harus melalui mekanisme partai yakni ada mekanisme di provinsi mendengarkan masukan dari kabupaten/kota lalu dimasukkan ke DPP," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Nantinya, lanjut pria yang karib disapa Awiek itu, saran dan masukan dari para kader dan pengurus PPP di daerah akan dipertimbangkan di tingkat pusat.

Selain belum mengetahui arah dukungannya, PPP juga belum dapat memastikan siapa figur yang akan diusung untuk maju di Pilkada Jawa Timur.

Kendati demikian, saat ini DPW PPP Jawa Timur masih intens melakukan komunikasi dengan Khofifah.

"Iya Bu Khofifah di periode lalu kami usung oleh PPP dan sampai saat ini kami menjaga hubungan dengan Bu khofifah DPW-DPW Jatim saya pantau masih melakukan komunikasi dengan khofifah."

"Jadi sampai saat ini belum ada keputusan apapun mengenai Pilkada Jatim," lanjut Awiek.

Baca juga: Demokrat Sambut Baik Keinginan Khofifah Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

PPP Sodorkan Nama Mundjidah Wahab jadi Cawagub Pendamping Khofifah

Belakangan terungkap  PPP telah menyodorkan nama Mundjidah Wahab sebagai calon pendamping Khofifah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024

Wakil Ketua DPW PPP Jatim KH RPA Mujahid Ansori menilai Mundjidah Wahab layak sebagai cawagub.

Mundjidah Wahab juga cukup populer di Jawa Timur.

Bahkan ia mampu menyaingi eks Wagub Jawa Timur Emil Dardak.

Namun, Khofifah dengan jelas menyampaikan keinginannya untuk tetap berpasangan dengan Emil Dardak pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

Hal tersebut disampaikan Khofifah Indar Parawansa merespons Pilgub Jawa Timur yang berlangsung pada November 2024.

“Saya mudah-mudahan akan diberi kesempatan tetap bersama Mas Emil (Emil Dardak), saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil lima tahun kemarin,” ucap Khofifah, Selasa (14/5/2024).

Sebagian artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul PPP Sudah Sodorkan Mundjidah Wahab, Khofifah Malah Ngotot Gandeng Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

(News/Galuh Widya Wardani/Rizki Sandi Saputra)(Surya.go.id/Putra Dewangga Candra Seta)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat