androidvodic.com

Pangdam Jaya Bantu Polda Metro dan Pemprov DKI Amankan Natal dan Tahun Baru - News

Laporan Wartawan News, Wahyu Aji

News, JAKARTA - Kodam Jaya/Jayakarta sebagai satuan kewilayahan yang memiliki tugas pokok pengamanan Ibukota Jakarta akan membantu pihak kepolisian menciptakan suasana aman untuk mensukseskan perayaan Hari Raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 dengan aman dan lancar.

Hal itu diungkapkan Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal Agus Sutomo dalam upacara HUT ke-65 Kodam Jaya di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (24/12/2014).

"Bersama Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta, kami sepakat menciptakan rasa aman dan nyaman," kata Agus.

Agus menjelaskan, kesiapan Kodam Jaya dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru yaitu dengan menyiagakan satuan jajaran Kodam Jaya yang terdiri dari Pasukan organik meliputi 20 SSK Satpur/Banpur, 24 SSK Satkowil, dan satuan Intelijen. Pasukan non organik meliputi Kostrad 10 SSK, Marinir 1 SSK dan Paskhas 1 SSK dan Pasukan Cadangan meliputi Satuan Balakdam sebanyak 4 SSK.

"Kami membackup sepenuhnya, sampai nanti malam. Sebelumnya sudah dicicil dengan patroli gabungan. Jadi nanti kalau yang bawa motor berseragam coklat (polisi) yang bonceng seragam hijau (TNI)," kata Agus.

Dia berharap agar umar Kristiani dapat menjalankan ibadah Natal dengan tenang. Agus juga meminta masyarakat tak perlu khawatir dengan kemungkinan keamanan di Ibukota Jakarta.

"Nanti malam akan diperbanyak, pangdam juga akan turun patroli dari gereja ke gereja. Yang penting peran serta seluruh masyarakat untuk itu menjaga keamanan," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat