androidvodic.com

Terminal Lebak Bulus Tetap Dipadati Pemudik - News

News, JAKARTA - Terminal Lebak Bulus yang direlokasi karena proyek MRT, tetap ramai didatangi penumpang yang ingin mudik pada Idul Fitri 2015.

"Animo penumpang di kawasan perlintasan ini masih tinggi," sebut Supri Hartono, Pengelola Perlintasan Bus Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2015).

Menurut data yang diberikan Supri, hingga hari ini ada 9.192 dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta berangkat dari perlintasan ini.

Ia menuturkan meski saat ini Terminal Lebak Bulus dipindah hanya menjadi perlintasan, masyarakat yang tinggal di kawasan penyangga Jakarta lebih memilih berangkat mudik dari tempat ini.

"Bagi masyarakat yang tinggal di kawasan penyangga Jakarta, mereka lebih memilih naik bus dari sini karena lebih dekat," ujar Supri di kantornya yang ada di dalam kontainer putih.

Supri menyebutkan saat terjadi puncak jumlah pada H-6 penumpang di perlintasan ini mencapai 1.980 orang, kondisi tempat yang ia kelola menjadi sangat penuh, berbeda saat terjadi lonjakan di Terminal Lebak Bulus.

Pada mudik 2015, Supri Hartono menyatakan situasi perlintasan kondusif dan hingga Rabu (22/7) sore pihaknya tidak mendapatkan laporan adanya tindak kriminal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat