androidvodic.com

Tingkat Kejahatan di Jakarta Menurun Selama Lebaran - News

Laporan Wartawan News, Glery Lazuardi

News, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian, menegaskan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di DKI Jakarta relatif aman dan terkendali selama Operasi Ketupat Jaya 2015.

Operasi Ketupat Jaya 2015 dilaksanakan mulai 10 sampai 25 Juli 2015. Dari hasil analisa dan evaluasi yang dilakukan Polda Metro Jaya, dari segi statistik hampir semua kejahatan menurun.

Dia mengatakan kasus pencurian di rumah kosong relatif menurun. Ini karena pihaknya melakukan patroli dan meminta masyarakat supaya menitipkan barang-barang di kantor polisi.

Meski pencurian di rumah kosong terjadi, seperti di Bekasi, Tangerang, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan di rumah wartawati Nurbaeti di Depok, namun aparat kepolisian mampu mengungkap kasus-kasus pencurian di rumah kosong tersebut.

"Kasus-kasus rumah kosong relatif turun. Sweeping, Alhamdulillah tidak ada. Takbiran juga lancar," ujar Tito ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2015).

Sementara itu, kemacetan lalu lintas ibu kota selama periode tersebut mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. Begitu juga arus mudik, berdasarkan pemantauan Tito di jalur Tangerang dan Bekasi maupun jalan tol.

Pada puncak arus balik 24 sampai 25 Juli relatif lancar. Sementara hari Minggu kemarin arus balik relatif cukup banyak terutama di bandara. Hal ini karena anak-anak mulai sekolah pada Senin ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat