androidvodic.com

Usai Tawuran Warga, Proyek Gedung UTA 45 Terbakar - News

News, JAKARTA -- Sebuah gedung di Jalan Sunter Permai, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terbakar 13.30 WIB, Senin (12/10/2015). Kebakan terjadi setelah ada keributan antar warga di daerah tersebut.

Beruntung tak ada korban jiwa terbakarnya bangunan berlantai empat, yang lokasinya bersebelahan dengan dengan Universitas 17 Agustus 1945 (UTA'45)

Pantauan Warta Kota, terlihat api di sebuah gedung yang tengah dibangun ini, dipadamkan sebanyak dua unit damkar dan 10 petugas. Di lokasi, warga pun turut menyaksikan aksi pemadaman yang dilakukan petugas.

Api juga merembet ke alang-alang yang tumbuh di sekitar gedung itu. Imbas kebakaran tersebut, kamacetan arus lalu lintas (lalin) terjadi di arah Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara dan arah sebaliknya

Walaupun belum diketahui apa penyebab kebakaran itu, Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sektor V, Pademangan, Jakarta Utara, Riyanto, mengaku kerugian ditaksir hingga ratusan juta ripiah.

"Kita masih menyelidikinya dulu," katanya.

Diketahui Gedung berlantai empat tersebut merupakan sebuah proyek pembangunan sarana pendidikan dan ruang serbaguna Universitas 17 Agustus 1945 (UTA'45),

Api melahap sebagian gedung yang masih dalam tahap pembangunan dan lahan yang dipenuhi semak belukar di area proyek tersebut.

Menurut informasi dari warga, peristiwa terbakarnya gedung sudah terjadi sejak 13.00 WIB. Ternyata, kebakaran gedung tersebut diduga akibat adanya keributan antar warga tak jauh dari gedung tersebut.

"Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, itu tak lama setelah berlangsungnya keributan antar dua kelompok pemuda," ujar Turutno (29) di sekitar lokasi kejadian.

Menurut dia, keributan antar dua kelompok pemuda di lokasi sempat berlangsung singkat namun mencekam. Namun dirinya tak tahu pasti kebakaran menjadi akibat dari keributan antar pemuda itu. (Panji Baskhara Ramadhan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat