androidvodic.com

Jadi 'Informan', Calon Istri yang Tunjukkan Lokasi Begeng - News

News, DEPOK-Januar Arifin (35) alias Begeng, tersangka penculik dan pembunuh Jamaluddin (7), bocah kelas I SDN Beji 03, Depok, berhasil dibekuk polisi di rumahnya di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (7/2/2016) ternyata berkat informasi dari kekasihnya, atau calon istrinya, seorang perempuan warga Bintaro.

Rencananya Begeng akan menikahi kekasihnya ini Maret 2016 mendatang.

Keberadaan dan alamat rumah Begeng diketahui berkat informasi dari sang calon istri. Bahkan saat polisi melakukan penggrebekan di rumah Begeng di Jalan H Albaido RT 014/09, No.62, Kelurahan Lubang buaya, Kecamatan, Cipayung, Jakarta Timur, kekasih Begeng itu ikut bersama petugas kepolisian.

Hal itu diungkapkan Hengki, pemilik kios batu akik di Beji, Depok tak jauh dari rumah Jamaluddin yang akrab disapa Jamal. Di kios inilah, Begeng kerap nongkrong dan mengenal Jamal.

"Jadi Sabtu (6/2/2016-Red) malam, Begeng sempat nongkrong dan ngopi di kios akik saya ini sama anak saya Daus. Berarti siangnya dia habis menculik Jamal," kata Hengki.

Saat itu kata Hengki, Begeng ingin menemui paman Jamal dan menunggu di kios akiknya. Namun sekitar jam 8 malam, Begeng pamit dan minta diri ingin menemui paman Jamal di persimpangan di kawasan Beji.

"Tapi handphone dan jaketnya ketinggalan. Mungkin karena panik dan terburu-buru," kata Hengki.

Saat itu, kata Hengki, ia dan anaknya Daus sudah curiga, kalau Begeng penculik Jamal. Sebab siang harinya, Daus mendapat sms dari nomor tak dikenal yang mengatakan bahwa Jamal ada pada orang itu dan meminta Daus memberitahukannya ke orangtua Jamal.

"Karena HP Begeng ketinggalan, waktu dicek, isi sms-nya sama dengan yang diterima anak saya Daus. Kecurigaan makin kuat. Akhirnya polisi ngajak Daus untuk menangkap Begeng," katanya.

Karena tak tahu dimana rumah Jamal, kata Hengki, Daus akhirnya menghubungi nomor HP pacar Begeng yang didapat dari HP Begeng yang ketinggalan.

"Anak saya Daus sama polisi sempat nemuin pacar Begeng dulu, Sabtu malam. Barulah sama pacarnya Begeng itu, polisi dan semua kerabat Jamal ke rumah Begeng, Minggu dinihari," kata Hengki.

Menurut Hengki, pacar Begeng itulah yang menunjukkan dimana rumah Begeng tepatnya berada di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Kapolresta Depok Kombes Dwiyono membenarkan adanya pendalaman identifikasi pelaku penculikan, sebelum akhirnya polisi berkeyakinan Begenglah yang menculik Jamal.

Ia menuturkan setelah menerima laporan keluarga korban berikut sms yang isinya mencurigakan, Sabtu (6/2/2016), pihaknya langsung membentuk tim untuk mengungkap kasus ini. (Budi Malau)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat