androidvodic.com

Biadab! Begeng Menculik dan Membunuh Jamal Hanya Untuk Sabu, Bukan Untuk Menikah Lagi - News

TRIBUNNEWS,.COM, DEPOK -- Januar Arifin (35) alias Begeng, pelaku penculikan dan pembunuhan Jamaluddin (7), bocah SD warga Depok, mengaku dalam beberapa tahun ini sebagai penyalahguna narkoba jenis sabu.

Bahkan, Begeng mengaku, seminggu sebelum menculik Jamaluddin, ia mengkonsumsi barang haram itu.

Pengakuan Begeng ini diungkapkan Herman Dionne, pengacara yang ditunjuk polisi mendampingi Begeng.

"Jadi saya menduga, kebutuhannya akan uang sebagai motif penculikan atas korban, bukan karena untuk menutupi biaya pernikahan. Tetapi untuk mengkonsumsi sabu," kata Herman kepada Warta Kota, Kamis (11/2/2016).

Sebab, kata Herman, meskipun Begeng mengaku menculik Jamal karena butuh uang untuk biaya nikah 5 Maret mendatang nyatanya semua keperluan biaya nikah sudah terpenuhi.

"Undangan sudah dicetak dan disebar, berarti sudah dibayar. Katering yang dipesan juga sudah dibayar. Baju pernikahan juga sudah dibayar. Jadi saya menduga dia butuh uang untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu ini," kata Herman.

Walaupun begitu, kata Herman, ia harus mendalami temuan ini dengan menanyakan lebih jauh kepada Begeng.

"Yang pasti dia mengaku kecanduan sabu sudah cukup lama. Bahkan seminggu sebelum penculikan, ngaku pakai sabu. Itu dia pakai sabu terakhir kali," kata Herman.

Karenanya Herman yakin, kliennya itu jujur sewaktu mengaku tidak paedofil atau penyuka seks terhadap anak-anak.

"Dia sampai sumpah-sumpah sama saya, kalau dia memang tidak melakukan kekerasan seksual pada korban," kata Herman.

Menurut Herman, Begeng mengaku membunuh Jamal karena panik rumahnya dikepung polisi. Ia membekap korban yang menangis dengan bantal, namun akhirnya tewas.

"Pembunuhan karena panik, dan spontan. Sementara motif penculikan bukan karena paedofil tapi butuh uang, dengan cara minta tebusan ke keluarga korban," kata Herman.

Walaupun begitu, kata Herman, pihaknya tetap menunggu hasil autopsi atas jenasah korban yang akan diumumkan polisi.

"Kalau pengakuan Begeng benar, maka hasil visum akan menunjukkan tidak ada kekerasan seksual. Tapi kita tunggu saja," kata Herman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat