androidvodic.com

Makna Kemerdekaan di Mata Cagub DKI Sandiaga Uno - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Bertepatan dengan hari kemerdekaan ke-71 Indonesia, calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menaruh harapan Indonesia bisa mandiri.

Sandiaga mengatakan merdeka bermakna tidak boleh terus-menerus bergantung pada bangsa lain. Sudah saatnya Indonesia menjadi bangsa mandiri.

"Kemerdekaan itu berdikari, berdiri di atas kaki sendiri, menuntaskan cita-cita pendiri bangsa, menentukan masa depan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, mensejahterakan masyarakat umum, dan turut bersama agar bangsa kita sejajar dan setara dengan bangsa-bangsa lain," ujar Sandiaga di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Sandiaga mengajak rekan-rekan muda untuk bersama memperingati kemerdekaan Indonesia untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pendiri bangsa yang sudah gugur.

"Kemasan peringatan kemerdekaan sengaja dibuat oleh tim relawan lebih kekinian sesuai dengan gaya anak-anak muda agar frekuensinya sama dan dapat memaknai kemerdekaan melalui penyaluran hobi mereka," ucap Sandiaga.

Bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Sandiaga mengenakan baju biru. Ia jauh hari sudah menetapkan memakai baju biru setiap Rabu.

Baju biru sendiri adalah simbol untuk mewujudkan demokrasi menjelang Pilkada agar selalu sejuk. Karena pilkada DKI Jakarta jatuh pada hari Rabu, 17 Februari 2017.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat