androidvodic.com

Fadli Zon Kunjungi Orang Tua Balita yang Meninggal Karena Jatuh di Rusun Rawa Bebek - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengunjungi warga rumah susun (Rusun) Rawa Bebek di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (16/9/2016).

Fadli Zon hadir bersama beberapa anggota DPR RI lain seperti Wakil Ketua Komisi II DPR Reza Patria, Wakil Ketua Komisi I DPR Asril Hamzah Tanjung, anggota Komisi XI DPR Biem Benyamin, serta aktivis Ratna Sarumpaet.

Fadli Zon tiba di Rusun Rawa Bebek pukul 14.30 WIB.

Ia langsung menuju ke Blok A, di mana Muhammad Ilham Ilmi (3) anak pasangan Suhadi (30) dan Desi (28) meninggal dunia karena terjun dari lantai empat.

Politikus Partai Gerindra ini langsung menuju lokasi jatuhnya Ilham Ilmi yang berbentuk lorong yang membelah rusun menjadi dua dan hanya dibatasi pagar.

Suhadi menceritakan walaupun pagar dibuat setinggi dua meter, celah yang terlalu besar antar teralis membuat anaknya bisa menerobos pagar dan terjatuh.

"Waktu itu saya memang lalai menjaga anak. Celahnya terlalu besar, orang dewasa saja bisa menerobos. Saya sudah minta ditembok tapi belum ada tindakan," jelas Suhadi kepada Fadli Zon.

Fadli Zon mengatakan harus ada tanggung jawab dari pengelola karena itu merupakan bentuk kelalaian.

"Ini adalah satu bentuk kelalaian pengelola. Harus tanggung jawab. Harusnya pengelola menutup celah itu kalau penghuni di lantai empat ini ada anak kecil," tegas Fadli Zon.

Darnawati Sembiring, Kepala Pengelola Rusun Rawa Bebek yang ikut menemani Fadli Zon tidak ingin dikatakan abai terhadap kematian Ilham Ilmi.

"Kami sudah mengurus semua hingga proses penguburan," jelas Darnawati.

Fadli Zon juga meninjau salah satu kamar milik warga seluas 4 kali 6 meter.

Di dalam kamar terdapat fasilitas lemari, meja, tempat tidur, dua kamar mandi dalam, dan lain sebagainya.

Fadli Zon sempat terlibat diskusi dengan warga.

Mereka menuntut ganti rugi atas rumah mereka yang digusur di Kampung Baru, Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara.

"Kami di sini masih susah cari kerja. Tidak ada ganti rugi. Terus bagaimana mau bayar uang sewa," ujar salah satu warga.

Fadli Zon pun berjanji akan membicarakan dengan komisi terkait mengenai keluhan warga Rusun Rawa Bebek.

"Kita akan bahas dengan komisi terkait, yaitu Komisi II. Akan kita petakan hak warga mana saja yang belum dipenuhi oleh Pemprov DKI Jakarta," ujar Fadli.

Fadli Zon mengakhiri kunjungannya pukul 16.00 WIB dan langsung kembali menuju gedung DPR RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat