androidvodic.com

Google 'Rekomendasi' Nama Ahok, Netizen Bilang Itu Bukan Fakta, Ini Alasannya - News

News - Kata kunci di pencarian Google tentang rekomendasi frase 'sungai bersih karena Ahok' tengah menjadi perbincangan netizen.

Ya, dalam hal ini, Google akan merekomendasikan nama Ahok ketika netizen mengetik frase 'sungai bersih karena Foke.'

Hal itu dicoba oleh TRIBUNNEWS ketika mengetik frase 'sungai bersih karena Foke', yang direkomendasikan Google adalah 'sungai bersih karena Ahok'.

Pencarian kata kunci ini malah dijadikan oleh calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk melawan cagub lainnya, Anies Baswedan.

Maklum, Anies yang kali pertama melontarkan pernyataan bahwa kebersihan sungai yang ada di Jakarta merupakan rancangan gubernur sebelumnya, Fauzi Bowo alias Foke, bukan Ahok.

Ahok mengatakan bahwa normalisasi sungai merupakan kerja kerasnya, dan dia meminta Anies menyediakan waktu untuk membuak situs Google.

"Sebenarnya Pak Anies kalau mau lebih rajin, kamu cari di Google aja. Orang kirim ke saya, kan iseng gitu ya, 'Sungai di Jakarta bersih karena Foke', langsung keluar ditulis, 'You mean sungai bersih karena Ahok'. Itu Google gitu lho, ha-ha-ha," kata Basuki atau Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/10/2016).

Kendati begitu, seorang pengguna media sosial Twitter membuka 'rahasia' dari mesin pencarian tersebut.

Netizen pengguna akun @Cinta_Rakyat berkicau, "Tulis di google 'Sungai bersih karena FOKE', google jawab 'Sungai bersih karena AHOK'."

Berikut kicauan lain dari akun tersebut:

1. "Sungai bersih karena foke", maka Google akan menyarankan ... Did you mean: sungai bersih karena ahok?

2.Rekomendasi Google itu BUKAN FAKTA.Yang ditampilkan Google adlah hasil prilaku pencarian orang,

3. Google itu itu mesin pencari yang dibangun dengan berbagai algoritma.

4. Coba anda ketik di google, "sungai di jawa barat bersih karena foke", google lsng jawab sungai di jawa barat bersih karena ahok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat