androidvodic.com

Polisi Masih Selidiki Apakah Pelaku Berhalusinasi Ataukah Gangguan Kejiwaan - News

News, JAKARTA- - Polisi ingin memastikan Mud (28), istri polisi di Cengkareng Barat, Jakarta Barat yang memutilasi bayinya sendiri yang berusia 1 tahun, mengalami gangguan kejiwaan atau hanya berhalusinasi sata melakukan perbuatan kriminal tersebut.

Polisi merasa perlu memastikan hal tersebut demi mengkontruksikan pasal apa yang akan mereka jerat kepada pelaku.

"Nanti kita dalami betul, apa dia betul mengalami gangguan kejiwaan atau memang halusinasi saja," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/10/2016).

Iriawan menjelaskan, jika terbukti Mud ada gangguan kejiwaan ia bisa terlepas dari tuntutan hukum. Namun, jika ia hanya berhalusinasi Mud harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan proses hukumnya akan tetap berlanjut.

"Jadi kita akan dalami, kalau memang itu gangguan permanen, ya tidak bisa dipertanggungjawabkan."

"Tapi kalau itu hanya sekali-kali dan dia bisa beraktivitas, dia mengerti, dia hapal, dia bisa melakukan yang dilakukan sehari-hari ya bisa kita pertanggungjawabkan," ucapnya.

Untuk memastikan hal tersebut, saat ini Mud menjalani pemeriksaan kejiwaan intensif oleh tim psikolog Rumah Sakit Polri Kramatjati.

Mud (28) diduga memutilasi bayi laki-lakinya yang berinisial A (1) di kontrakannya di RT 04 RW 10 Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (2/10/2016). Selain itu, ia juga melukai kuping anak perempuannya, KLS (2).

Penulis: Akhdi Martin Pratama

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat