androidvodic.com

Universitas 17 Agustus 1945 Kampanye Pancasila di Bundaran HI - News

Laporan Wartawan News, Yurike Budiman

News, JAKARTA - Mahasiswa dan pendamping dosen Universitas 17 Agustus 1945 (UTA'45) yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Penegak Pancasila (GMPP) menggelar aksi kampanye penegakan Pancasila di Indonesia.

Aksi ini merupakan bagian dari pemenuhan kurikulum dari mata kuliah Pancasila dan Agama untuk mahasiswa baru dari sejumlah fakultas di UTA'45.

"Kami mengkampanyekan Pancasila kepada pemerintah agar mau menyelenggarakan kegiatan pemerintahan itu dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila," kata James Tamba, koordinator aksi saat ditemui News di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2016).

Menurutnya, aksi ini sudah keempat kalinya diadakan.

"Ini minggu keempat, sudah empat kelompok. Rencananya 10 minggu dan ini gabungan dari semua fakultas, ada dari ilmu hukum, FISIP, ekonomi, farmasi, dan lainnya," ujar James.

Sedikitnya 70 mahasiswa mengikuti aksi yang diadakan dengan long march dari Bundaran HI-Sarinah-HI dan mengadakan aksi tanda tangan bagi warga sekitar.

James berharap dengan adanya aksi ini, masyarakat khususnya pemerintah bisa mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita sudah punya Pancasila, jangan hanya dijadikan slogan di mulut dan kantong kita tapi kita benar-benar laksanakan dalam kehidupan kita," ujar dia.

Dalam kampanye ini, massa juga menggelar spanduk yang di antaranya bertuliskan Gerakan Mahasiswa Penegak Pancasila Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, Majukan Bangsa Indonesia Melalui Toleransi Sesama Anak Bangsa, Perbedaan Agama Bukanlah Penghalang Bagi Persatuan Bangsa, Usung "Toleransi", Mari Buktikan Indonesia Bisa Bersatu dalam Perbedaan Agama, dan Sadari, Pahami dan Tegakkan Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat