androidvodic.com

Kemendagri: Rabu, Ahok Serahkan Jabatan Sebagai Gubernur DKI ke Pejabat Plt - News

News, JAKARTA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan melakukan serah terima pejabat eselon I Kemendagri untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Posisi Gubernur akan ditinggalkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selama empat bulan. Basuki rencananya akan cuti untuk berkampanye pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Rabu (26/10/2016), kami akan serah terima (Plt Gubernur DKI) di Kemendagri," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/10/2016).

Ahok mengaku belum tahu pejabat Kemendagri mana yang akan menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta. Namun, Ahok sudah berpamitan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk berkampanye.

"Saat saya lapor ke Presiden, bilang mau cuti, beliau sudah tahu siapa orangnya. Kami koordinasi saja kan (kampanye) lama, empat bulan," kata Ahok.

Adapun, Ahok akan mengambil cuti kampanye untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2017. Selain Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga akan maju dalam kontestasi tersebut.

Masa kampanye berlangsung selama empat bulan, mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Selama masa kampanye, posisi Ahok akan digantikan oleh pejabat eselon I Kemendagri yang menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta.

Penulis: Kurnia Sari Aziza

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat