androidvodic.com

Sandiaga Bagikan Kisah Hidupnya sebagai Pengusaha di Seminar Perindo - News

Laporan Wartawan News, Taufik ismail

News, JAKARTA - Di sela seminar yang diadakan Partai Perindo, Sabtu (19/11/2016), calon wakil gubernur Sandiaga S Uno membagi kisahnya sebagai pengusaha.

Pasangan calon gubernur Anies Baswedan tersebut hadir sebagai pembicara dalam ‎seminar yang bertajuk Young and Successfull.

Di forum itu ia menceritakan perjalanan hidupnya dulu sebagai pekerja yang kemudian beralih menjadi pengusaha di bidang investasi.

‎Perjalanan hidup tersebut kerap sering dipaparkan Sandiaga saat mengampanyekan dan menyosialisasikan program wirausaha untuk rakyat Jakarta.

”Saya mulai usaha dari saat di-PHK terlebih dahulu, tetapi saya bangkit dan berusaha lebih kuat lagi,” kata Sandiaga.

Awal meniti kariernya Sandiaga hanya mempunyai dua karyawan hingga bertambah menjadi 50 ribu‎. Semuanya ia lalui dengan tidak mudah.

Usahanya pernah mengalami pasang surut. Kunci kesuksesan berwirausaha, menurut Sandiaga, ada tiga prinsip yang harus dipegang: kerja cerdas, ikhlas, dan tuntas.

”Yang harus kalian tekankan adalah sikap pantang menyerah, jika gagal coba lagi dan lagi,” papar dia.

Sbaiknya berwirausaha memulai usahanya dengan menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, atau berkutat pada ekonomi akar rumput.

Dia mencontohkan founder Gojek Nadiem Makarim yang jenuh dengan kemacetan Jakarta dan akhirnya menemukan terobosan ojek online.

"Intinya buatlah usaha yang kreatif dan dekat dengan kebutuhan masyarakat saat ini," imbuh pendiri PT Saratoga Investama Sedaya itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat