androidvodic.com

Dua Pencopet Ulung yang Kerap Beraksi di Senayan Diringkus Polisi - News

Laporan Wartawan News, Theresia Felisiani

News, JAKARTA - Subdit Resmob Polda Metro Jaya berhasil meringkus dua pencopet ulung yang kerap beraksi di berbagai acara di Senayan, Jakarta Pusat.

Kali ini, kedua copet yang diketahui bernama Heriyanto alias Ari dan Ahmad Fauzi alias Fauzi ditangkap saat melakukan aksi di acara Jakcloth 2016 di Senayan.

Kanit IV Subdit III Resmob Polda Metro Jaya, Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan kini kedua tersangka sudah ditahan dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Peristiwa terjadi saat korban, Rifan dan rekannya Wisnu hadir di acara pembukaan Jackloth pukul 20.00 WIB. Saat menikmati acara musik, handponenya diambil oleh dua tersangka itu," kata Teuku Arsya Khadafi, Sabtu (3/12/2016).

Selanjutnya, Rifan melapor ke Polda Metro Jaya dan membuat laporan LP / 5918 / XI / 2016 / PMJ / Dit Reskrimum, tanggal 30 November 2016, akhirnya dilakukan pelacakan dan pelaku berhasil ditangkap di hari yang sama.

"Modus pelaku sederhana, ikut menjadi penonton dan mencari kelengahan para korban. Pencurian terhadap barang berharga korban dilakukan puluhan kali sejak 2015 lalu," terang Teuku Arsya Khadafi.

Dalam beraksi, kedua tersangka selalu berbagi peran. Tersangka Ahmad Fauzi berperan mengambil handphone sementara tersangka Hariyanto alias Ari berperan sebagai penerima handphone.

Setelah kedua tersangka berhasil mengambil handphone, kemudian tersangka langsung pergi meninggalkan tempat acara.

"Selain menangkap tersangka, kami juga sita barang bukti satu handphone korban merk Xiomi warna cokelat," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat