androidvodic.com

Agus Yudhoyono Janji Tak akan Gusur Pasar Pelelangan Ikan Kamal Muara - News

Laporan Wartawan News, Rizal Bomantama

News, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono melakukan peninjauan di kawasan Pasar Pelelangan Ikan (PPI) Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (30/12/2016).

Di sana ia sempat melihat kondisi pasar yang becek dan berdialog dengan pedagang ikan segar.

Salah satu aspirasi yang diinginkan pedagang ikan di Kamal Muara adalah jangan sampai ada penggusuran terhadap pasar tersebut.

"Aspirasi kami hanya satu yaitu jangan ada penggusuran dan perbaiki fasilitas di pasar karena kondisinya kurang enak untuk dilihat seperti ini Pak," ujar Asse (42), koordinator pedagang ikan di PPI Kamal Muara.

Ia juga menjelaskan bahwa kondisi pasar saat ini sudah sering dilanda banjir rob hingga setinggi 10 cm.

Dalam kondisi seperti itu membuat pedagang tidak bisa berjualan dan warga tidak ada yang mau datang ke Pasar Ikan Kamal Muara.

Agus Yudhoyono pun setuju dengan pedagang untuk tidak ada penggusuran terhadap Pasar Ikan Kamal Muara tersebut.

"Justru akan kita perbaiki, ditata, dan dibuat lebih menarik lagi. Karena program utama kami salah satunya adalah revitalisasi pasar tradisional seperti ini," tegas putra Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Agus Yudhoyono pun mengajak pedagang bahu membahu dengan pemerintah untuk membangun Pasar Ikan Kamal Muara untuk memperbaiki kondisi pasar sehingga membuat warga mau berbelanja di sana.

"Saya juga minta pedagang dan komunitas di sini untuk bekerja sama dengan pemerintah, ayo sama-sama bangun Pasar Ikan Kamal Muara ini supaya menarik minat orang untuk ke sini," ajak Agus Yudhoyono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat