androidvodic.com

Distro di Depok Jadi Target Jarahan Pencuri - News

News, DEPOK - Aksi penjarahan dan pencurian di toko pakaian kembali terjadi di Depok. Kali ini terjadi di toko pakaian dan aksesoris atau distro Skaters Shop Depok di Jalan Abdul Gani Raya, Kalibaru, Cilodong, Kota Depok.

Aksi kawanan pelaku yang diduga profesional ini diduga terjadi Minggu (31/12/2017) dinihari sekira pukul 04.00.

Mereka berhasil menggasak sekitar 500 item pakaian dan aksesoris mulai dari kaos berbagai jenis dan tipe, celana pendek dan panjang, kemeja, switer, topi, tas hingga ikat pinggang.

Chairul (24) pemilik Skaters Shop Depok, yang mengelolanya bersama ayahnya Khaerudin, menuturkan, kerugian akibat pembobolan pencuri di tokonya itu mencapai sekitar Rp 100 Juta.

Baca: LIVE STREAMING Manchester City vs Watford, Saksikan Nanti Pukul 03.00 WIB Dini Hari!

"Seminggu sebelum kejadian, kami baru belanja barang dari tempat produksi brand Skaters di Bandung, untuk persiapan penjualan di libur Tahun Baru. Dan semua barang itu hampir semuanya dijarah pencuri, mulai dari yang di display sampai yang disimpan di gudang toko," kata Chairul, kepada Warta Kota, Selasa (2/1/2018).

Ia menuturkan pembobolan di tokonya diketahui Minggu (31/12/2017) pagi sekira pukul 10.00, saat ayahnya Khaerudin hendak membuka toko.

"Saat itu, gembok di pintu Folding Gate toko sudah gak ada dan Folding Gate toko bisa terbuka dengan mudah. Ayah saya lalu periksa ke dalam toko dan gudang, dan hampir semuanya barang hilang," kata Chairul.

Menurutnya dari informasi tukang bengkel yang buka di samping tokonya, sampai bengkel tutup sekira pukul 03.30, kondisi tokonya masih baik-baik saja.

"Orang bengkel bilang, gembok masih lengkap di pintu Folding Gate toko," kata Chairul.

Kemudian kata Chairul, dari keterangan tukang gorengan yang berjualan di seberang tokonya menyebutkan bahwa saat tukang gorengan mulai berjualan sekira pukul 05.30, gembok di pintu folding gate tokonya sudah tak ada.

"Jadi kami perkirakan pelaku beraksi antara pukul 03.30 sampai pukul 04.00. Sebab kalau sudah subuh, atau mulai pukul 04.30, di depan toko kami sudah mulai ramai," katanya.

Menurut Chairul, dipastikan pelaku berjumlah lebih dari dua orang serta membawa kendaraan roda empat.

"Sebab barang kami yang digasak sangat banyak, bisa mencapai 500 item lebih dari kaos, kemeja, celana, switer, topi, sampai gesper. Jadi mereka pasti pakai mobil untuk bawa barang kami," kata Chairul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat