androidvodic.com

Dari Ciri-ciri Topi Pelaku, Pembobol Distro dan Toko Elektronik di Depok Diduga Sindikat yang Sama - News

News, DEPOK - Kawanan pelaku pembobolan toko elektronik PCM Elektronik di Jalan KH Usman, Kukusan, Beji, Depok, Selasa (16/1/2018), yang sempat terekam CCTV toko, diduga kuat adalah orang yang sama dengan yang membobol Distro Skaters Shop Depok di Jalan Abdul Gani Raya, Kalibaru, Cilodong, Minggu (31/12/2017) dinihari lalu.

Kuatnya dugaan itu berdasarkan topi yang dikenakan salah satu pelaku yang terekam CCTV saat membobol toko elektronik di Beji, Depok.

Topi dikenali merupakan salah satu barang yang dijarah dari Distro Skaters Shop Depok.

Hal itu dikatakan Khaerul (24) pemilik Distro Skaters Shop Depok kepada Warta Kota, Kamis (18/1/2018).

Khaerul mengaku sudah melihat rekaman CCTV toko elektronik yang merekam aksi pelaku. "Saya yakin sekali topi yang dipakai pelaku adalah barang dari distro saya yang dijarah. Sebab topi itu diproduksi terbatas dan baru kami datangkan dari Bandung seminggu sebelum distro saya dibobol pencuri," kata Khaerul.

Karenanya Khaerul yakin pembobol toko elektronik di Beji itu, adalah pelaku yang juga membobol distronya, dua pekan lalu.

Di distronya, Khaerul mengaku tidak memasang CCTV.

Bandit pembobol distro
Topi biru dongker dengan logo dan tulisan Skaters warna kuning di depannya yang raib dari Distro Skaters karena dibobol maling diduga dikenakan pencuri tersebut saat membobol toko elektronik PCM Elektronik di Jalan KH Usman, Kukusan, Beji, Depok, Selasa (16/1/2018).

"Topi seperti yang dikenakan pelaku yang bobol toko elektronik di Beji, hanya diproduksi sekitar selusin untuk Distro Skaters di seluruh Indonesia. Dan di distro saya di Depok, kebagian dua," kata Khaerul.

Ia mengatakan tidak ada Distro Skaters lain, baik di Jakarta atau Jabodetabek yang menjual topi seperti yang dikenakan pelaku kecuali di distronya.

"Karena barangnya baru diproduksi dan jumlahnya terbatas. Semua produk distro kami memang selalu dibikin dengan jumlah terbatas," kata Khaerul.

Topi yang dikenali Khaerul sebagai barang didistronya dan dikenakan pelaku itu, berwarna biru dongker dengan logo dan tulisan Skaters warna kuning di depannya.

"Logonya seperti logo merk ban Goodyear," kata Khaerul.

Karena temuannya itu, Khaerul mengaku sudah menginformasikannya ke polisi.

"Saya juga sudah kordinasi dengan pemilik toko elektronik di Beji, kalau saya yakin pelaku yang terekam CCTV mereka, adalah pelaku yang juga membobol distro saya berdasarkan topi yang mereka pakai," kata Khaerul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat