androidvodic.com

Zuhriyah Gagal Menculik Gara-gara Si Bocah Nangis - News

News, JAKARTA - Aparat Kepolisian Sektor Duren Sawit mengamankan Zuhriyah (29), usai berusaha menculik dua bocah SD.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengatakan, upaya penculikan tersebut terjadi pada Rabu (21/3/2018) sekitar pukul 11.00. Kala itu, korban berinisial A (10) dan EG (10) baru saja pulang sekolah.

Zuhriyah berpura-pura sebagai tentangga korban yang telat menjemput. Selanjutnya, pelaku langsung mengajak korban pergi ke pasar.

Baca: Ketahuan Pelihara Tuyul, Driver Go-jek Diberi Peringatan Maksimal Sepekan

"Dia pura-pura tanya ke dua bocah tersebut, sudah pulang apa belum. Alasan pelaku telat jemput, lalu kedua korban diajak ke pasar dengan maksud menjelaskan kepada ibunya. Itu modus yang digunakan pelaku," ungkap Sapta, Kamis (21/3/2018).

Baca: Janji Hadirkan Saksi dari London, Jaksa Jemput Paksa Syahrini 2 April

Ketika kedua korban diajak pergi menggunakan angkot mengarah ke kawasan Kranji Bekasi, korban sempat menangis, dan hal tersebut memancing kecurigaan pengemudi angkot.

"Korban nangis di perjalanan, sopir angkot sempat curiga dan bertanya pada pelaku, ibu menculik anak ini ya? Dijawab bukan, ini anak tetangga," beber Sapta.

Karena terus menangis, pelaku mengajak korban pergi ke Perumnas Klender, lalu turun di Jalan Teratai yang tak jauh dari rumah korban. Pelaku kemudian meninggalkan korban di pinggir jalan.

Korban lantas bercerita kepada orangtuanya, dan orangtua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Duren Sawit.

"Pelaku sudah ditangkap, tapi motifnya masih kami selidiki," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat