androidvodic.com

Akhirnya Kali Irigasi Kranji Dibersihkan, Bau Tak Sedap Sudah Tak Tercium Lagi - News

News, BEKASI - Kali Irigasi di Jalan Beringin Raya, RT 03/03 Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, sempat dipenuhi sampah dan menimbulkan aroma tidak sedap.

Warga yang bermukim di dekat kali tersebut sempat mengeluhkan kondisi tersebut. Kini, sampah-sampah yang menumpuk di kali tersebut sudah dibersihkan.

Baca: Warga Keluhkan Bau Menyengat yang Berasal dari Kali Irigrasi Kranji yang Penuh Sampah

Selain itu, bau tidak sedap yang sempat tercium di sepanjang Jalan Beringin Raya juga sudah tidak tercium lagi.

Sri, seorang warga, mengatakan belum lama ini beberapa petugas Kebersihan sempat mengangkut sampah-sampah dari dalam kali.

"Belum lama ini paling tiga hari yang lalu petugas bersihin kalinya," kata Sri warga sekitar

Dia juga berharap ke depan kondisi kali tidak lagi penuh dengan sampah, ia meminta petugas dari dinas terkait agar bisa membantu mengontrol kondisi kali.

"Soalnya sampahnya bukan dari warga sini, kebawa arus terus numpuknya di sini, mudah-mudahan aja biar enggak numpuk lagi, biar sering-sering dibersihin, orang-orang juga jangan kebiasaan buang sampah di kali," jelas dia

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bekasi (LH) Jumhana Luthfi mengatakan, pembersihan kali di Kranji sudah rampung.

"Kalau di Kali Irigasi Kranji, kemarin saya sudah perintahkan untuk dibersihkan, sudah kita angkut sampahnya," kata Luthfi.

Baca: jawab Kritik Warga soal Kontainer Asian Games di Trotoar, Sandiaga: Karena Akses yang Terbatas

Dia menambahkan, untum pengangkutan sampah-sampah di atas permukaan Kali itu ada pada Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Ya seluruh Kali itu tugas dari dinas PU, kalau kami yang bertugas membuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir), jadi smapah-sampah itu diangkat dari permukaan kali, lalu setelah dikumpulkan bibir kali baru kami yang bersihkan," jelas Luthfi.

Penulis: Yusuf Bachtiar

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Sampah di Kali Irigasi Kranji Dibersihkan, Begini Penampakannya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat